Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

Jurusan Kuliah Minim Menghitung

Hallo sobat Pejuang PTN

Siapa yang kurang suka dengan perhitungan, dan kalian juga bingung mau milih jurusan apa jangan khawatir, kita ada jurusan yang cocok untuk kalian nih jurusan yang minim perhitungan. Apa aja ya kira-kira jurusannya.

a.       Biologi

Biologi adalah salah satu jurusan yang umumnya tergolong dalam bidang ilmu Saintek (Sains dan Teknologi). Di dalamnya, terdapat lebih banyak hafalan daripada perhitungan. Jurusan ini mempelajari secara mendalam tentang makhluk hidup, termasuk hewan, tumbuhan, dan mikroba.

b.       Sistem Informasi

Jurusan Sistem Informasi memiliki popularitas tinggi di kalangan mahasiswa. Materi yang diajarkan mencakup berbagai aspek kompleks, seperti ilmu komputer, ekonomi, manajemen, dan bisnis. Namun, ada kabar baik bagi yang tidak begitu menyukai perhitungan karena jurusan ini jarang memerlukan perhitungan yang rumit.

c.        Teknik Lingkungan

Namun jika kalian masuk ke dalam jurusan Teknik Lingkungan maka pikiran tersebut boleh diabaikan. Jurusan Teknik Lingkungan mempelajari tindakan pencegahan dan penyembuhan kerusakan lingkungan melalui rekayasa teknik.

d.       Agribisnis

Jurusan Agribisnis berfokus pada budidaya dan pengolahan hasil pertanian, manajemen usaha, pemasaran produk, dan kewirausahaan. Meskipun demikian, pengetahuan biologi menjadi aspek penting di dalamnya, sehingga perhitungan jarang menjadi fokus utama.

e.       Budidaya Perairan

Jurusan Budidaya Perairan, yang dikenal juga sebagai Akuakultur, memfokuskan pada pemeliharaan, penangkaran, dan pengembangbiakan biota air laut dan air tawar. Jurusan ini lebih menitikberatkan pada pengetahuan tentang alam dan lingkungan, sehingga perhitungan jarang menjadi fokus utama. Jurusan ini sangat cocok bagi mereka yang mencintai alam.

Baca Juga