Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

Jurusan Kuliah Anti Ribet

Hallo Pejuang PTN dimanapun kalian berada, Apakah kalian mengeluh terkait jurusan yang sulit dan ribet eitss  tenang ga usah khawatir jurusan sulit bukan alasan kalian untuk mencari ilmu, karena masih banyak jurusan lainnya ternyata loh ya anti ribet dan simple. Apa aja yaa jurusannya kira-kira yuk kalian simak.

a.      Bahasa Indonesia

Dalam jurusan ini, kamu akan mempelajari berbagai keterampilan dalam berbicara, membaca, dan menulis. Jurusan ini tidak memerlukan beban matematika yang banyak atau praktik di laboratorium. Selain menjadi guru Bahasa Indonesia, lulusan jurusan ini juga memiliki peluang karier sebagai editor atau penulis.

b.      pariwisata

Jurusan ini santai dan diminati banyak calon mahasiswa. Mata kuliahnya tidak terlalu berat dan lebih praktis. Kamu akan mempelajari manajemen perjalanan wisata, perencanaan event, akomodasi, dan strategi pelayanan. Lulusan jurusan ini banyak dicari karena potensi pariwisata di Indonesia.

c.       Ilmu Sejarah

Salah satu jurusan kuliah yang memiliki waktu lulus relatif cepat adalah Ilmu Sejarah. Jurusan ini akan memberikan pengalaman belajar yang seimbang antara teori dan studi lapangan. Kamu akan sering melakukan kunjungan ke tempat-tempat bersejarah untuk melakukan penelitian. Jika kamu memiliki minat dan ketertarikan pada sejarah secara umum, jurusan ini akan terasa sangat menyenangkan dan mudah bagimu.

d.      Ilmu Hukum

Salah satu jurusan kuliah yang dapat diselesaikan dengan cepat adalah Ilmu Hukum. Dalam jurusan ini, kamu akan mempelajari berbagai teori hukum seperti hukum pidana, hukum perdata, dan hukum internasional. Jurusan ini tidak banyak melibatkan praktikum yang rumit. Setelah lulus, lulusan Ilmu Hukum dapat meniti karir sebagai pengacara atau jaksa. Inilah beberapa informasi mengenai lima jurusan kuliah yang tidak rumit dan dapat diselesaikan dengan cepat.

e.      Ilmu Komunikasi

Jurusan ilmu komunikasi adalah salah satu jurusan kuliah yang dapat diselesaikan dengan cepat. Jurusan ini dianggap santai karena tidak banyak melibatkan materi kuliah yang berhubungan dengan matematika dan perhitungan. Selain itu, jurusan ini juga sangat diminati oleh calon mahasiswa karena menawarkan peluang kerja yang luas.

Baca Juga