Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

6 Jalur Seleksi Masuk Universitas Hasanuddin

Siapa nih yang mau masuk UNHAS, persipakan dari sekarang jika kalian masuk UNHAS. Oh iya nih kalian udah tau belum nih jalur apa aja yang ada di UNHAS. kuyy simak

a)      Jalur SNBP

Sebelumnya seleksi ini bernama SNMPTN, pada tahun 2023 berganti nama menjadi Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP). Siswa yang mengikuti SNBP 2023, akan mengikuti seleksi tanpa tes dan seleksinya berdasarkan prestasi akademik, non akademik, rapor, dan ketentuan lain sesuai aturan SNBP.

b)      Jalur SNBT

Sebelumnya seleksi ini bernama SBMPTN, pada tahun 2023 berganti nama menjadi Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT). Siswa akan mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang materinya juga berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada tahun 2023 nanti, UTBK SNBT hanya menggunakan Tes Potensi Skolastik (TPS).

c)      Jalur Mandiri Ketua OSIS

Setiap tahunnya Universitas Hasanuddin selalu membuka jalur mandiri yang diperuntukkan khusus ketua OSIS dengan persyaratan SMA/SEDERAJAT yang mempunyai NISN dan NPSN, Mengisi prestasi siswa pada PDSS dengan lengkap & benar, dan Sekolah yang terakreditasi.

d)      Jalur Mandiri JNS

Pada tahun 2023 Universitas Hasanuddin juga membuka jalur mandiri JNS atau Jalur Non-Subsidi. Jalur ini bertujuan untuk menjaring calon mahasiswa yang mempunyai prestasi akademik di samping kemampuan finansial. Seleksi dilakukan menggunakan skor UTBK SNBT 2023.

e)      Jalur Mandiri POSK

Penelusuran Prestasi Olah Raga, Seni, dan Keilmuan (POSK) merupakan salah satu jalur seleksi mandiri yang diselenggarakan oleh Universitas Hasanuddin untuk menjaring calon mahasiswa yang mempunyai prestasi akademik/olahraga/seni/keilmuan. Penilaian terhadap peserta jalur POSK dilakukan berdasarkan skor nilai UTBK SNBT 2023.

f)       Jalur Mandiri Vokasi D4

Universitas Hasanuddin juga membuka jalur mandiri Vokasi D4 Terapan dengan beberapa program studi yang dibuka untuk D4 Terapan diantaranya Teknologi Produksi Ternak, Teknologi Produksi Tanaman Pangan, Agribisnis Pangan, Teknologi Pakan Ternak, Agribisnis Perternakan, Terapi Gigi, Budidaya Laut dan Pantai, dan Destinasi Pariwisata.

g)      Jalur Mandiri Kelas Internasional

Universitas Hasanuddin juga membuka jalur mandiri kelas Internasional yang diperuntukkan bagi siswa lulusan 2023, 2022, dan 2021, memiliki kemampuan akademik yang bagus, menguasai bahasa inggisdan memiliki kapasitas, kapabilitas, dan kepribadian yang baik.

Baca Juga