Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

JURUSAN FAVORIT DI SEKOLAH VOKASI

Udah siap kah kalian mengejar impian untuk lolos di kampus PTN impian kalia? pastinya sudah siap dong. Tapi nihh yang perlu kalian perhatikan saat masuk di perkuliahan khususnya sekolah vokasi, kira-kira apa sih yang perlu kalian perhatikan. Yang perlu kalian perhatikan adalah jurusannya. karena banyak jurusan di sekolah vokasi tapi ada beberapa jurusan yang menjadi favorit bagi maba dong pastinya apa saja kuy simak berikut ini.

-         Sistem Informasi

Jurusan Sistem Informasi mempelajari tentang data dan pemrograman dalam perangkat lunak. Lulusan jurusan ini memiliki prospek kerja yang cukup menjanjikan dari segi gaji. Misalnya seperti menjadi software engineer. Selain itu, posisi junior software engineer memiliki kisaran gaji sebesar USD500-1.100 atau setara dengan Rp7.174.750 sampai Rp15.784.450.

-         Ilmu Komputer

Pada jurusan ilmu komputer akan mempelajari tentang rekayasa perangkat keras komputasi, jaringan komputer, dan juga pemeliharaannya. Tidak hanya itu, jurusan ini juga memiliki prospek karier yang menjanjikan. Salah satu peluang karier yang bisa didapat adalah junior frontend developer dengan kisaran gaji sebesar USD500-USD1.700 atau setara dengan Rp7.174.750 hingga Rp24.394.150.

-         Pariwisata

Jurusan Pariwisata nantinya akan mempelajari tentang hal seperti manajemen wisata, manajemen pengolahan makanan dan minuman, sistem informasi pariwisata, dan masih banyak lagi. Prospek kerjanya tidak perlu diragukan lagi karena bisa menjadi pemandu wisata, barista, agen perjalanan, perencana meeting, dan pengelola restaurant.

-         Perpajakan

Jurusan perpajakan kamu pasti akan mendapatkan materi tata cara perpajakan (KUP), PBB, bea materai, akuntansi pajak, hingga menghitung PPh. Jadi, ketika lulus kamu pasti akan sangat mahir mengenai materi-materi ini. Sehingga kamu pun pasti sudah siap menjadi seorang ahli pajak baik di lingkup pemerintah maupun swasta.

-         Administrasi Perkantoran

Jurusan Administrasi Perkantoran nantinya akan bekerja di perusahaan dengan berbagai sektor industri tentu membutuhkan tenaga administrasi perkantoran. Dalam jurusan ini, mahasiswa akan diajarkan berbagai macam hal tentang manajemen perkantoran, praktik komputer, teknik penulisan laporan, manajemen kearsipan hingga stenografi.

Baca Juga