Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

INGIN KULOAH DKV, PASTIKAN KAMU PUNYA ALAT INI YA!

Desain Komunikasi Visual atau biasa yang disingkat (DKV) kalian pasti tau kan ya, Oh iya siapa nih yang ingin masuk di jurusan tersebut nih. Kira-kira saat kalian masuk di jurusan itu kalian wajib mempersiapkan alat apa aja nih yuk langsung simak berikut alat yang harus kalian siapkan saat masuk di jurusan DKV.

a)      Buku sketsa

Sketchbook disebut sebagai alat yang sering digunakan pemula ketika memasuki dunia desain digital. Proses desain dilakukan langkah demi langkah dari tradisional ke digital, yang berguna dalam desain produk.

b)      Pensil warna

Di jurusan DKV juga diajarkan permainan warna, karena dalam kategori komunikasi non verbal, warna merupakan cara tercepat untuk menyampaikan pesan dan makna. Pensil warna adalah poin desain yang penting.

c)      Komputer atau laptop

Komputer atau laptop menjadi alat yang tak kalah pentingnya bagi mahasiswa jurusan DKV. Bagaimana tidak, alat ini menjadi perangkat keras yang wajib dimiliki mahasiswa DKV. Kompuet atau laptop yang dibutuhkan juga memiliki spesifikasi khusus.

d)      Kamera

Pada prodi ini kamu juga membutuhkan kamera. Karena lulusan jurusan DKV juga bisa menjadi seorang Fotografermaupun Videografer. Jadi kamera dengan spesifikasi khusus diperlukan bagi mahasiswa DKV. Fungsinya sendiri mengambil objek gambar secara jelas.

e)      Lighting

Lighting berperan penting dalam menciptakan visual yang indah. Istilah lighting tidak asing bagi anak DKV yang gemar mendalami dunia sinematografi. Bagi anak DKV yang tertarik dalam dunia sinematografi, lighting menjadi alat wajib yang harus dimiliki dan dipelajari.

Baca Juga