Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

Jenis-Jenis Jurusan Teknik Paling Banyak Diminati

Jurusan teknik menjadi salah satu jurusan yang paling banyak diminati oleh calon-calon mahasiswa baru. Dari sekian banyak jurusan-jurusan, ada beberapa jurusan teknik yang paling banyak diminati. Berikut jurusan-jurusan teknik paling banyak diminati, antara lain:

1. Teknik Sipil

Jurusan ini mempelajari perencanaan, manufaktur, pengelolaan, serta konservasi dari berbagai fasilitas. Prospek karirnya bisa menjadi konsultan konstruksi bangunan, kontraktor insinyur sipil, dengan kisaran gaji: Rp10 juta- Rp15 juta.

2. Teknik Mesin

Jurusan ini mempelajari ilmu mekanika, kinematika, teknik material, dan termodinamika. Prospek karir: Dosen, controller engineer, penanggung jawab mesin produksi dengan kisaran gaji: Rp3,5 hingga Rp7 juta per bulan.

3. Arsitektur

Jurusan ini mempelajari cara mendesain bangunan sesuai dengan nilai fungsi, keindahan, serta keamanan. Prospek karir: Arsitek, cost estimator, construction, building controller dengan kisaran gaji: Rp2 juta untuk level pemula, professional Rp5-Rp9 juta.

4. Teknik Perminyakan

Jurusan ini mempelajari berbagai ilmu tentang tambang minyak bumi, panas bumi, dan juga gas alam. Prospek karir: Insinyur kimia, pegawai pertamina, per- tambangan, industri migas dengan kisaran gaji: Rp3 juta hingga Rp 15 juta.

5. Teknik Industri

Jurusan ini mempelajari cara optimalisasi kegiatan manusia seperti produksi, pengelolaan, dan ekonomi. Prospek karir: Pengembang produk, manajemen tenaga kerja, perancang produksi dengan kisaran gaji: Rp3,5 juta-Rp 14 juta.

 

Baca Juga