Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

Yuk Kenalan dengan Jalur Seleksi IUP di PTN PTS

International Undergraduate Program (IUP) adalah program kelas internasional yang dibuka PTN dan PTS dengan bahasa pengantar bahasa Inggris. Jalur IUP dapat dipilih calon mahasiswa yang ingin mendaftar di prodi-prodi kelas internasional pada kampus incaran.

a. Kelebihan IUP

Kelebihan jalur IUP yang tidak didapatkan di jalur-jalur masuk PTN dan PTS lainnya, antara lain: IUP bisa double degree, magang dan pertukaran pelajar ke luar negeri, prodi-prodi yang masuk kategori IUP berakreditasi internasional, relasi dengan mitra-mitra luar negeri.

b. Syarat dan Ketentuan Pendaftaran IUP

Jalur IUP umumnya mensyaratkan kemampuan bahasa Inggris dengan skor kecakapan bahasa Inggris TOEFL, wawancara, dan atau esai. Syarat- syarat lainnya bisa diakses di website masing-masing prodi dan universitas yang mengadakan jalur seleksi IUP.

c. Kampus yang Mengadakan IUP

Berikut daftar kampus-kampus yang mengadakan jalur seleksi IUP, antara lain: Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Bandung, Universitas Diponegoro, Universitas Airlangga, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, IPB University.

Baca Juga