Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

ITS Membuka Jalur Seleksi Beasiswa Mandiri

ITS saat ini sedang membuka jalur seleksi mandiri beasiswa. Seleksi mandiri beasiswa ITS adalah seleksi mandiri untuk pelajar berprestasi yang berminat berkuliah di ITS pada program S1 dan D4. Seleksi ini menggunakan nilai rapor dan didukung oleh prestasi akademik maupun non-akademik. Berikut persyaratan dan ketentuan pendaftaran jalur seleksi mandiri beasiswa ITS ini:

1. Persyaratan Peserta

Adapun beberapa persyaratan peserta yang dapat mendaftar di jalur seleksi ini, antara lain:

- Warga Negara Indonesia.

- Lulusan SMA/MA/SMK/sederajat atau peserta didik Paket C tahun 2024, 2023, atau 2022 dengan umur maksimal 25 tahun.

- Tidak dinyatakan lulus jalur SNBP 2024.

- Memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh ITS.

 

2. Persyaratan Khusus

Selain terdapat persyaratan peserta, ada juga persyaratan khusus bagi pendaftar di prodi-prodi tertentu. Berikut persyaratannya:

- Memiliki sertifikat prestasi, seperti Juara pada tingkat provinsi/nasional/internasional, penghafal Kitab Suci/pengalaman organisasi

- Khusus peminat S1 Desain Produk Industri, S1 Desain Komunikasi Visual, dan S1 Desain Interior diharuskan mengunggah Portofolio Desain saat pendaftaran.

 

3. Ketentuan Khusus

Peserta yang sudah diterima di Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dan daftar ulang tidak dapat diterima di Seleksi Mandiri Beasiswa ITS ataupun Seleksi Mandiri lain di PTN.

 

4. Jadwal Seleksi

- Pendaftaran: 23 April - 31 Mei 2024

- Pengumuman: 15 Juni 2024

- Daftar Ulang: (Akan diumumkan saat Pengumuman)

 

5. Informasi Lebih Detail

Informasi lebih detail terkait mekanisme pendaftaran beserta link pendaftaran jalur seleksi ini dapat diakses di website berikut: https://www.its.ac.id/admission/mandiri-beasiswa/#pendaftaran

Baca Juga