Loading...
world-news

MOTIVASI

CIRI-CIRI KAMU COCOK KULIAH DI INFORMATIKA

Hallo pejuang PTN dimana pun kalian berada, siapa sih yang ngga ingin masuk dijurusan ini tentunya kalian ingin dong masuk jurusan ini khususnya bagia anak yang suka dengan hal-hal IT.  Ketika kamu sudah masuk dan sudah ketrima di jurusan ini kamu merasa nyaman berada dilingkup juurusan ini. Lalu apakah  yag menjadi ciri-ciri kalau kalian sudah cocok di jurusan ini.

-         Suka matematika

Hampir semua materi kuliah di jurusan Teknik Informatika berkaitan dengan perhitungan matematis. Jadi sebisa mungkin kamu juga harus suka dengan Matematika.

-         Belajar secara mandiri

Ketika kamu menjadi mahasiswa Teknik Informatika, kamu harus berupaya untuk mencari tau mengenai materi dari dosen secara mandiri.

-         Bekerja dibawah tekanan

Rata-rata seorang yang kuliah di jurusan Teknik Informatika adalah seorang yang mampu bekerja di bawah tekanan karena harus menyelesaikan tugas yang banyak dengan deadline mepet.

-         Suka tantangan

Mahasiswa Teknik Informatika sering mendapatkan tugas yang challenging dan membuat mereka antusias untuk mengerjakannya.

-         Pantang menyerah

Karakter pantang menyerah juga perlu Kamu miliki jika ingin kuliah di jurusan teknik informatika karena kamu harus kuat menghadapi kodingan yang rumit dan error syntac.

-         Mudah belajar hal baru

Bukan hanya kemauan untuk belajar, tapi Kamu juga perlu memiliki karakter mudah mempelajari hal-hal baru. Karena perkembangannya sangat pesat.

-         Memiliki logika yang kuat

Mahasiswa teknik informatika perlu memiliki logika yang kuat. Dengan karakternya ini, Kamu diharapkan mampu menyelesaikan masalah dengan pemikiran yang logis.

-         Sangat teliti

Karakter yang sesuai kuliah teknik informatika berikutnya adalah teliti dan berhati-hati karena anak teknik informatika butuh konsentrasi tinggi dalam mengerjakan tugas.

-         Detil dengan hal kecil

Kalau Kamu suka memperhatikan hal-hal kecil yang terlihat sepele namun berarti besar, Kamu cocok untuk menjadi mahasiswa teknik informatika.

-         Suka menatap computer

Menjadi mahasiswa teknik informatika harus betah menatap layar komputer karena nantinya akan menghabiskan banyak waktu di depan komputer sambil mengutak-atik.

Baca Juga