Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

Kampus-Kampus Ini Punya Gedung Terbaik Loh Se-Indonesia!

Setiap kampus pastinya mempunyai gedung-gedung sebagai bentuk sarana dan prasarana untuk memudahkan serta menunjang segala proses perkuliahan. Namun, ada beberapa kampus yang mempunyai desain gedung terunik, termegah, dan terbaik se-Indonesia. Berikut lima kampus yang dinobatkan memiliki gedung terbaik se-Indonesia:

1. New Media Tower

UMN Tangerang Selatan memiliki gedung berwarna abu-abu yang menyerupai igloo bernama New Media Tower. Gedung ini berkonsep ramah lingkungan dan dapat menghemat energi hingga 53, 25 kWH per meter persegi.

 

2. The Crystal of Knowledge

Gedung yang memiliki kristal yang tak beraturan ini menyiratkan tujuan agar perpustakaan Ul tersebut sebagai pusat ilmu pengetahuan. Konsep gedung ini juga mengusung konsep "Green Energy" yang sangat efisien dan berkelanjutan.

 

3. Rektorat UNPAD Sumedang

Gedung rektorat Unpad yang berada di Sumedang ini memiliki konsep "Lembur Alwi" yang lekat dengan nilai filosofi tentang bambu. Pemilihan konsep ini dikarenakan bagi masyarakat Sunda bambu memiliki beragam fungsi.

 

4. Menara Pinisi

Gedung milik Universitas Negeri Makassar ini didesain seperti kapal pinisi Suku Bugis. Gedung ini menggunakan sistem fasade paraboloid yang merupakan ekspresi futuristik dari aplikasi kecanggihan ilmu pengetahuan dan teknologi.

 

5. Kampus Binus

Gedung ini berbentuk tumpukkan kotak. Dibangun dengan konsep hemat energi dan ramah lingkungan, memiliki sejumlah jendela dengan ukuran besar agar sinar matahari masuk sehingga penggunaan lampu menjadi minim.

Baca Juga