Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

FAKTA SEPUTAR JURUSAN PGSD

Hallo teman-teman pejuang PTN dan sobat setia Masuk PTN dimana pun kalian berada, siapa sih yang ingin masuk di jurusan PGSD. Tapi kebanyakan yang ngambil jurusan ini banyak yang jadi guru nantinya betul ga sih? tapi kalian udah tau belum mengenai fakta dari jurusan ini kira-kira apa aja ya faktanya.

-         Peluang Kerja Besar

Pada beberapa tahun lalu, jurusan ini menjadi salah satu jurusan dengan peminat terbanyak. Tidak heran, jika peluang karier nantinya akan besar. Kamu tidak hanya akan menjadi seorang guru, tapi kamu bisa bekerja di bidang lain bahkan kamu bisa berwirausaha.

-         Harus Kreatif

Fakta menarik lainnya dari jurusan PGSD adalah terkenal kreatif. Seorang guru dituntut untuk menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan dan tidak membosankan, selain itu teknik mengajar dari guru juga harus bisa membuat muridnya bisa memahami apa yang diajarkannya.

-         Mantu Idaman

Di Indonesia masih banyak mertua yang ingin mempunyai menantu guru karena bisa jadi PNS. Mengajar, mendidik, membimbing sudah menjadi kebiasaan. Jadi kamu juga akan mudah untuk mendidik anak sendiri karena berbagai ilmu bahkan keahlian bisa kamu lakukan.

-         Mempelajari Banyak Ilmu

Berbagai macam informasi dipelajari di jurusan PGSD. Ada aritmatika, ilmu sosial, ilmu alam, ilmu sosial, seni dan budaya, bisnis, psikologi dan banyak lagi. Hal ini dikarenakan anak di sekolah dasar masih mempelajari ilmu dasar secara utuh, bukan memimpin, sehingga setiap guru sekolah dasar harus menguasai semua mata pelajaran IPA.

-         Mengemban tugas yang mulia

Menjadi  guru adalah tugas  mulia karena memberi setiap siswa banyak informasi dan menjadikan siswa itu orang yang terpelajar. Secara tidak langsung, menjadi  guru  membantu siswa mencapai semua impiannya. Selain itu, guru sekolah dasar memegang peranan penting dalam membentuk karakter  anak.

Baca Juga