Loading...
world-news

MOTIVASI

Viral Dosen UNM Dorong Mahasiswa yang Kritik Kebijakan Kampus

Seorang dosen Universitas Negeri Makassar (UNM) mendorong mahasiswa, viral di media sosial. Dosen UNM itu disebut mendorong mahasiswa karena marah dikritik soal kebijakan kampus dan terekam video.

Dalam video viral itu, seorang mahasiswa yang mengenakan kemeja berwarna hijau didatangi seorang dosen pria yang mengenakan kacamata dan menuding mahasiswa tersebut sebagai calo. Dosen itu terlihat marah dan langsung mendorong pundak mahasiswa tersebut.

Mahasiswa tersebut mengaku tergabung dalam aliansi mahasiswa UNM yang mulanya hendak berdialog dengan Rektor UNM terkait 5 persoalan di kampus, antara lain: 1) kewajiban beli almamater bagi mahasiswa baru, 2) soal kewajiban KMD Pramuka di Jurusan PGSD UNM, 3) soal masalah SK peninjauan UKT, 4) soal IPI di jurusan/fakultas kedokteran, 5) soal website pendaftaran ulang mahasiswa baru yang error.

Kasubag Humas UNM Makassar Burhanuddin mengonfirmasi terkait video tersebut terjadi di gedung menara Pinisi UNM."Kejadiannya ada sih, tapi saya tidak bisa memberikan komentar seperti apa dan saya juga tidak lihat (langsung)," kata Burhanuddin kepada awak media saat dikonfirmasi, Rabu (10/7/2024), dikutip dari Kompas.com

Sumber: Jabar tribbunnews dan detik.com

Baca Juga