Loading...
world-news

MOTIVASI

DAMPAK BURUK SENI MENUNDA, JANGAN LAKUKAN INI !!

Hallo sobat Masuk PTN, siapa dintara kalian yang suka menunda sesuatu hayo ngaku, ternyata menunda sesuatu sangatlah berdampak negatif untuk kalian nih jadi apakah kalian tetap suka dengan hal menunda atau ingin berubah dari sekarang nih. Karena jika kalian tidak berubah dari sekarang kalian akan merasakan dampak negatuif berikut ini nih.

a.      Pekerjaan Menumpuk

Jika kita terus menunda pekerjaan, akibatnya pekerjaan akan menumpuk dan pada akhirnya membuat kita kewalahan. Terpaksa, kita harus menyelesaikan banyak pekerjaan sebelum deadline, yang akan mengurangi kualitas kerja yang kita lakukan.

b.      Membuang Waktu Yang Berharga

Mengabaikan pekerjaan sama saja dengan membuang-buang waktu berharga. Waktu adalah aset yang sangat berharga, dan ketika kita menundanya, kita tidak dapat mengembalikan waktu yang telah terbuang. Jika kita menggunakan waktu dengan baik, mungkin ada peluang besar yang dapat kita manfaatkan di masa depan. Namun, dengan menunda, kita melewatkan peluang tersebut dan tidak dapat mengulangnya kembali.

c.       Membuatmu Tertinggal

Menunda pekerjaan adalah kebiasaan yang sangat merugikan karena dapat membuatmu tertinggal dari orang lain. Ketika kamu terus membuang waktu, teman-temanmu mungkin telah jauh melangkah menuju impian mereka. Sementara itu, kamu tetap berada di tempat yang sama, melewatkan setiap kesempatan yang bisa kamu raih.

d.      Tidak produktif

Kebiasaan menunda dan sering bermalas-malasan menghambat produktivitasmu. Dengan terus bermalas-malasan, kamu tetap berada pada titik yang sama dan tidak mengalami perkembangan. Padahal, menjadi produktif itu sangat memuaskan. Kamu dapat terus menciptakan karya dan orang-orang akan mengenalmu. Selain itu, menjadi produktif juga akan meningkatkan rasa percaya dirimu.

e.      Sulit Menggapai Keinginan

Setiap individu memiliki keinginan, bahkan ada yang menuliskannya sebagai tujuan jangka panjang atau pendek. Meskipun hal tersebut wajar, tetapi mempunyai kebiasaan menunda pekerjaan dapat mempengaruhi kemungkinan mencapai keinginan tersebut. Sulit bagi seseorang yang sering menunda pekerjaan untuk mencapai kesuksesan. Keberhasilan seseorang biasanya ditentukan oleh kerja keras dan disiplin. Oleh karena itu, mulailah saat ini untuk mengubah kebiasaan buruk dalam menunda pekerjaan tersebut.

f.       Stres Yang Berkepanjangan

Menunda pekerjaan berpotensi menyebabkan stres yang berkepanjangan. Pekerjaan yang menumpuk akan memberikan tekanan pada otak dan menyebabkan stres. Untuk menghindari hal ini, berhenti menunda pekerjaan dan selesaikan dengan segera.

Baca Juga