Loading...
world-news

INSPIRATIF

5. Inspiratif Sadam, Juara Satu Mawapres Psikologi Universitas Diponegoro Yang Berhasil Lulus Cumlaude Dengan IPK 3,83

Kemas Mohd. Sadam Abdul Somad, S.Psi, adalah salah satu Wisudawan berprestasi dari Universitas Diponegoro dengan IPK 3.83 pada wisuda ke-172 universitas tersebut. Ia, asal Kota Jambi, berhasil masuk melalui jalur SNMPTN di Program Studi S1 Psikologi Undip. Selama menjalani studi, Kemas tidak hanya memfokuskan diri pada pemahaman materi perkuliahan, tetapi juga aktif dalam berbagai kegiatan.

Sebagai lulusan Cum Laude, Kemas aktif mengikuti Konferensi riset nasional dan internasional, lomba karya ilmiah (esai), menjadi Volunteer untuk organisasi nirlaba dan proyek lingkungan, serta mengikuti pertukaran pelajar (IISMA) ke Nanyang Technological University, Singapura.

Motto hidup Kemas adalah "Terus berjuang dan lakukan yang terbaik. Nikmati proses dan jangan terlalu fokus pada hasil." Motto ini mendorongnya meraih prestasi-prestasi gemilang, seperti Juara 1 Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Utama Fakultas Psikologi Undip; Juara 3 Essay Competition Pyson Binus University 2020; dan menjadi finalis lomba menulis esai Pesona Fakultas Psikologi Universitas Indonesia 2020.

Bagi Kemas, kelulusan bukanlah akhir, melainkan awal baru untuk babak kehidupan selanjutnya. Sambil merayakan kelulusan dan prestasinya, Kemas memberikan pesan kepada sesama, "Fokuslah untuk mengembangkan diri sesuai passion. Perluaslah jejaring positif, karena itu akan membantumu membuka banyak peluang." Baginya, prestasi adalah hasil dari kerja keras dalam proses pengembangan diri.

 

Sumber: undip.ac.id

Baca Juga