Loading...
world-news

MOTIVASI

LAKUKAN HAL INI AGAR PERCAYA DIRI KETIKA PERTAMA KALI MAGANG

Magang menjadi kegiatan yang nantinya akan dilakukan oleh mahasiswa. Tujuan magang sendiri untuk memberikan pengalaman yang akan bermanfaat dalam dunia pekerjaan. Lalu apa saja yang harus kamu lakukan saat hari pertama mulai magang?

a)      Survei Lokasi Magang

Mensurvei lokasi magang menjadi hal terpenting ketika kamu mulai melakukan magang. Hal tersebut bertujuan agar kamu tidak terlambat dan datang tepat waktu ke tempat magang.

b)      Ketepatan Waktu

Melakukan segala hal dengan tepat waktu memberi kesan yang baik di mata perusahaan. contohnya dengan memastikan semua pekerjaan selesai tepat dengan waktunya dan datang ke tempat magang tepat waktu.

c)      Penampilan

penampilan menjadi nilai yang penting saat kamu melakukan kegiatan magang. Biasanya tiap perusahaan memiliki tata cara berpakaian tersendiri. Jadi jangan lupa untuk mencari tahu mengenai ketentuan berpakaian di tempat kamu magang.

d)      Bersikap Positif

Jika kamu memiliki sifat proaktif itu akan membatumu dalam menjalani pekerjaan yang diberikan oleh perusahaan. Usahakan untuk mengerjakan pekerjaan sesuai dengan kemampuan dan jangan ragu untuk bertanya jika memiliki kesulitan.

e)      Menulis Laporan Harian

Menulis laporan harian merupakan suatu hal yang penting setiap akhir jam kerja. Karena semua pekerjaan akan dirangkum menjadi sebuah laporan untuk diajukan kemudian waktu nantinya. Kamu bisa melakukannya dengan mencatat tugas atau pekerjaan yang sudah kamu selesaikan.

 

Baca Juga