Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

Kamu suka menulis? Jurusan kuliah ini bisa jadi referensi kamu

Untuk kalian yang suka menulis, tapi masih bingung mau ambil jurusan apa yang dengan hobi kamu. Yuk mari simak jurusan apa aja yang cocok untuk kamu bagi yang suka menulis :

-         Sastra

Jurusan sastra cocok untuk kamu yang hobi membaca dan ingin menjadi seorang penulis. Kamu akan mempelajari puisi, prosa, cerita, novel, naskah, dan karya sastra yang lain, termasuk ilmu dalam melakukan analisis dan pengembangan konten.

-         ilmu komunikasi

Pada jurusan ini banyak dari mata kuliah di jurusan ini mewajibkan kamu untuk membuat tulisan. Melalui membuat tulisan kamu akan belajar menyampaikan pesan ke audience agar terjalin komunikasi yang baik. Selain itu, ada mata kuliah Public Speaking, Public Relations, Manajemen Komunikasi, dan masih banyak lagi. 

-         Jurnalistik

Jurusan ini akan mengajarkan kamu bagaimana teknik dalam mencari, menulis, dan menyunting berita, lalu bagaimana berita tersebut dipublikasi melalui media, baik cetak maupun elektronik. Ketika mengambil jurusan ini kamu akan mendapatkan peluang yang sangat besar untuk mengekplore kemampuan menulismu.

-         teater/film

Pada jurussan ini kamu akan belajar teori peran/akting, berekspresi, lightning, dan tentu cara menyusun naskah skenario untuk pementasan teater dan film, menulis dalam bidang jurnalistik seni dan masih banyak lagi. Prospek kerja lulusan ini sangat luas. Misalnya menjadi penulis naskah, seniman, editor, sastrawan, kritikus film dan lain sebagainya.

-         Media dan Broadcasting

Prodi Media dan Broadcasting cocok untuk kamu yang bercita-cita bekerja di stasiun TV maupun radio. Jurusan ini memiliki kesinambungan dengan membuat tulisan, kamu akan mempelajari tentang proses menciptakan dan mengemas suatu ide untuk menjadi program yang akan disiarkan, nah dari situlah di situlah skill menulis kamu akan dibentuk.

Baca Juga