Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

MITOS DAN FAKTA UNIVERSITAS GADJAH MADA

Hallo pejuang PTN dimanapun kalian berada. Terkhususnya buat pejuang PTN yang ambis atau yang ingin masuk dikampus impian sejuta umat  mana lagi kalau bukan di kampus UNIVERSITAS GADJAH MADA. Yang wajib kalian tau nih bagi calon-calon maba kampus UGM mengenai mitos dan fakta kampus UGM, udah pada tau belum nih ya kira-kira? kalau belum tau yuk mari simak sama-sama berikut ini mitos dan fakta Kampus UGM.

TIDAK BOLEH FOTO DI DEPAN TULISAN UGM YANG ADA DI PINTU MASUK BOULEVARD (MITOS)

Banyak rumor yang beredar, jika berfoto di depan tulisan UGM tersebut akan susah lulus dari UGM. Hal tersebut hanya rumor yaa!

 

ADA PENUNGGU DI JEMBATAN FKH KE PERTANIAN/PERIKANAN (MITOS)

Jika kalian salah satu mahasiswa di UGM atau warga Yogyakarta yang sering lewat UGM, pasti tau jembatan yang menghubungkan dua fakultas itu. Pernah ada sekelompok anak muda yang melihat sosok di belakang mobilnya ketika melewati jalan tersebut. Tapi hal tersebut tidak bisa dikonfirmasi kebenarannya

 

PENUNGGU DI FAKULTAS EKONOMI BISNIS YANG KEMUDIAN PINDAH KE FAKULTAS PSIKOLOGI (MITOS)

Pasti tidak asing buat kalian anak UGM, banyak pengalaman dari mahasiswa dan dosen yang pernah melihat sosok yang sama sebagai penunggu di tempat tersebut. Berita tersebut menyebar secara simpang siur.

TIDAK BOLEH BERNYAYI GUGUR BUNGA DI BUNDERAN TEKNIK (MITOS)
Anak UGM pasti tidak asing lagi dengan mitos satu ini. Mitos horror ini sudah berkembang dari mulut ke mulut mahasiswa UGM. Katanya, kalau nyanyi lagu Gugur Bunga di Bunderan Teknik bisa menyebabkan kesurupan.

 

UGM AWALNYA BERLOKASI DI KERATON YOGYAKARTA KETIKA TAHUN 1949 (FAKTA)

UGM dulu berlokasi di keraton Yogyakarta setelah perpindahan Ibukota Indonesia dari Batavia ke Yogyakarta. UGM di awal berdirinya memiliki 6 fakultas saja, yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Hukum dan Fakultas Sastra dan Filsafat

 

UGM MERUPAKAN UNIVERSITAS NEGERI PERTAMA DI INDONESIA (FAKTA)

UGM merupakan PTN di Indonesia yang didirikan oleh Pemerintah republik Indonesia pada tanggal 19 Desember 1949 berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomer 23 Tahun 1949 tentang peraturan penggabungan Perguruan Tinggi menjadi Universiteit tanggal 16 Desember 1949.

 

FORMASI PENYAMBUTAN MAHASISWA BARU PPSMB PALAPA UGM SEMENJAK 2012 (FAKTA)

Setiap tahunnya para panitia memiliki ide brilian untuk menentukan logo apa yang akan digunakan dalam pembentukan formasi. Seperti di tahun 2012 awal mulai ada formasi di hari penutupan PPSMB, para maba membuat formasi gugusan pulau-pulau di Indonesia.

Baca Juga