Loading...
world-news

MOTIVASI

TIPS MENINGKATKAN BRAIN POWER

Kalian ingin meningkatkan Brain Power kalian, namun kalian tidaktau cara harus memulai dari mana dan apa saja yang harus dilakukan. Berikut tips meningkatkan Brain Power silahkan simak ya

a)      Stop multitasking

Beberapa orang beranggapan bahwa multitasking itu suatu hal yang hebat. Tapi pada kenyataannya multitasking akan membuat pekerjaan menjadi tidak efektif dan akan membuat kamu kerepotan. Pada akhirnya pekerjaan yang kamu lakukan tidak memuaskan atau mungkin kamu tidak bisa menyelesaikan

pekerjaan tersebut.

b)      Kurangi googling

Kalau semakin mudah mendapatkan informasi yang dicari, maka akan semakin mudah untuk melupakan informasi tersebut. Hal ini bisa terjadi ketika kamu terlalu sering googling. Coba mulai sekarang mulai rajin membaca buku, ngobrol atau sharing dengan orang-orang yang ahli dalam bidang tersebut.

c)      Perbanyak jalan-jalan

Jalan-jalan yang dimaksud jalan kaki, bukan naik kendaraan. Saat berjalan kaki, otak akan berada dalam fase neuroplastic atau sebuah keadaan dimana otak siap untuk menampung informasi. Beberapa peneliti menyatakan kalau melakukan olahraga ringan seperti berjalan kaki setiap hari secara rutin bisa menurunkan resiko penyakit dementia.

d)      Tidiur nyenyak

Ketika kamu tidur, otak akan beristirahat dan membersihkan racun-racun yang berpotensi menganggu kinerja sambil membentuk jaringan baru antar neuron yang terdapat di dalam otak. Jangan sampai tidurmu terganggu karena gadget, karena otak akan kehilangan performa yang akan membantumu berfikir tajam.

e)      Belajar Bahasa baru

Sebuah studi dari Swedia menyatakan kalau mempelajari bahasa baru saat sudah mulai dewasa, akan membantu mengembangkan bagian-bagian otak yang terkait dengan ingatan dan pemikiran kognitif seperti cerebral cortex. Hal ini terjadi karena otak terlatih untuk tetap berpikir SSkritis meskipun usia sudah tidak muda lagi.

Baca Juga