Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

Jurusan kuliah tersulit di Indonesia

Jurusan kuliah yang sulit mungkin akan dihindari oleh calon mahasiswa. Tapi nyatanya jurusan kuliah yang sulit malah memiliki banyak peminat. Tidak hanya itu, meskipun jurusan kuliah ini terbilang sulit, tapi jurusan kuliah ini memiliki prospek kerja yang sangat luas lho!

-         KEDOKTERAN

Salah satu jurusan kuliah tersulit dan sudah banyak diketahui orang adalah jurusan Pendidikan Dokter. Tidak hanya sulit, jurusan pendidikan dokter juga juga butuh perjuangan. Tetapi meski termasuk jurusan kuliah yang sangat sulit, lulusan jurusan ini sangat bermanfaat untuk orang lain.

-         TEKNIK INFORMATIKA

Jurusan Teknik Informatika juga menjadi salah satu jurusan tersulit lho. Tapi meskipun terbilang sulit, jurusan ini memiliki prospek kerja yang sangat luas. Setelah lulus dari jurusan ini kamu bisa berprofesi sebagai Programmer, Data Scientist, Web Developer, dan lain sebagainya.

-         FARMASI

Masih di bidang kesehatan, jurusan Farmasi juga masuk dalam jurusan kuliah tersulit. Bagaimana tidak, mahasiswa jurusan Farmasi harus banyak melakukan praktikum dan membuat laporan. Lulusan farmasi akan menjadi seorang Apoteker.

-         TEKNIK KIMIA

Teknik Kimia juga masuk dalam daftar jurusan kuliah tersulit. Mahasiswa Teknik Kimia akan mempelajari juga mengenai gabungan kimia sains dan teknik industri. Tapi jurusan ini memiliki prospek karier yang luas juga lho.

-         TEKNIK PENERBANGAN

Teknik Penerbangan masuk dalam jurusan kuliah tersulit. Calon mahasiswa yang tertarik jurusan Teknik Penerbangan akan mempelajari perancangan mesin, konversi energi, teknik produksi mesin, desain hingga perawatan pesawat terbang, dan lain-lain.

-         TEKNIK BIOKIMIA

Dari sekian banyak jurusan pada bidang teknik, jurusan Teknik Biokimia juga masuk dalam jurusan kuliah tersulit. Prospek kerja jurusan Teknik Biokimia, kamu bisa bekerja di berbagai perusahaan farmasi, perusahaan pertanian, bahkan perusahaan pangan.

-         ILMU MATEMATIKA

-Meski dikenal sebagai jurusan kuliah tersulit, namun profesi pekerjaan lulusan Ilmu Matematika sangat menjanjikan setelah lulus. Kamu bisa berpeluang menjadi seorang Auditor, Data Analyst, Aktuaris, bekerja di perusahaan perbankan, Engineer, dan lain sebagainya.

-         STATISTIKA

Tak jauh berbeda dengan Ilmu Matematika, ternyata Statiska juga masuk dalam daftar jurusan kuliah tersulit lho. Meski menjadi jurusan kuliah tersulit, lulusan Statiska sangat dibutuhkan karena kemampuannya dalam mengolah dan menyajikan data dalam bentuk analisa.

-         ILMU FISIKA MURNI

-Mahasiswa Ilmu Fisika Murni tidak hanya belajar menghitung dengan rumus, tetapi mempelajari sesuatu hal yang lebih luas. Peminatan jurusan Ilmu Fisika Murni seperti fisika nuklir dan partikel, fisika material, fisika material terkondensasi, fisika instrumentasi elektronika, dan sebagainya.

-         BIOLOGI

-Selain Fisika, Kimia dan Matematika, jurusan Biologi juga masuk dalam jurusan kuliah tersulit. Meski sulit, namun mahasiswa yang lulus dari jurusan Biologi bisa menjadi seorang ahli biostatistik, ahli biomedis, peneliti bioinformatika, dosen, research & development, dan lain sebagainya.

-      -   ARSITEKTUR

    Arsitektur menjadi jurusan kuliah tersulit karena mahasiswanya akan belajar terkait asesor untuk studi kelayakan proyek, pengelolaan bangunan dan lingkungan, bekerja di industri bahan dan elemen bangunan, dan beberapa pelajaran penting lainnya.

                   -    ASTRONOMI

                   Astronomi juga masuk dalam daftar jurusan kuliah tersulit. Tidak hanya kuliahnya yang sulit, namun lolos dan diterima di jurusan Astronomi juga sangat sulit.  Mahasiswa Astronomi akan mempelajari                    mengenai keberadaan awan, planet, bebatuan, bintang, dan hal-hal lainnya.

Gimana, Apakah kalian ingin masuk atau pilih Jurusan yang lain?

 

Baca Juga