Loading...
world-news

MOTIVASI

JURUSAN KULIAH UNTUK KAMU YANG MEMILIKI JIWA SOSIAL YANG TINGGI

        Untuk kamu yang berjiwa sosial, tapi bingung mau ambil jurusan yang mana jangan khawatir ya. Yuk jurusan apa aja yang cocok buat kamu berjiwa sosial :

a)      Keperawatan

Jurusan Keperawatan adalah profesi yang lebih mengutamaakan pengabdian dari pada orientasi profit. Menjadi perawat, kamu akan mendedikasi ilmu dan keahlianmu untuk merawat dan mendampingi orang yang membutuhkan bantuan kesehatan.

b)      Hubungan internasional

Jurusan Hubbungan Internasional tidak hanya mempelajaari tentanag hubbungan diplomasi suatu  negara dengan negara lalin, tetapi setiap pihak atau individu yang melakukan hubungan bersifat internasional.

c)      Kesehatan masyarakat

Kamu akaan mempelajari hal yang berkaitan dengan kesehatan, tak hanya teori tapi praktik juga untuk mewujudkan kesehatan. Kamu tidak perlu takut apa yang kamu pelajari disini akan sia-sia jika kamu mempunyai jiwa sosial yang tinggi.

d)      Pendidikan sekolah dasar

Jika kamu lulusan PGSD, kamu akan bertanaggung jawab membangun kepribadian siswa sejak dini. Guru SD memberikan pondasi ilmu yang berguna sehingga siswa siap untuk menapaki jenjang pendidikan selanjutnya

e)      Hukum

Jurusan Hukum belajar mengatur bagaimana manusia bertindak dan bertingkah laku supaya tidak merugikan orang lain. Jurusan ini mempelajari tentang konsep dan teori, juga beberapa kasus hukum yang terjadi.

f)       Psikologi

Ilmu Psikologi sering kali digunakan untuk menyelesaikan masalah dalam serangkaian aktivitas manusia yang luas, karena kamu akan meneliti tentang alur pemakaian dan alasan dibalik perilaku dan tindakan seseorang.


 

Baca Juga