Loading...
world-news

TIPS BELAJAR

KEBIASAAN YANG BAIK UNTUK OTAK, APA SAJA YA?

Untuk kalian yang belum tau mengenai hal baik tentang otak, yukk simak bersama-sama sebagai berikut :

a)      KERJAKAN TUGAS DIPAGI HARI

Otak akan bekerja sebaik mungkin ketika dalam keadaan segar dan berenergi setelah tidur nyenyak. Jika kamu memiliki tugas untuk melakukan tugas untuk melakukan tugas itu membutuhkan banyak pemikiran dan fokus. Waktu terbaik untuk melakukan tugas itu adalah di pagi hari, ketika otak sedang berada di keadaan paling segar.

b)      KURANGI BERMAIN MEDIA SOSIAL

Tidak ada cara yang lebih baik untuk meningkatkan pengetahuan selain dengan membaca buku. Kebiasaan dari seorang yang lebih menyukai untuk menghabiskan waktu bermain di media sosial. Sebaiknya, jadikan membaca buku sebagai kebiasaan kamu

c)      CUKUP ISTIRAHAT

Otak tidak pandai mempertahankan konsentrasi dan fokus selama lebih dari satu jam. Setelah kamu melampaui jumlah waktu tertentu dan terlalu fokus terhadap pekerjaan, kamu membuat banyak kesalahan. Otak juga memerlukan waktu untuk istirahat dari layar, dan tinggalkan ponsel.

d)      BEROLAHRAGA

berolahraga juga menjadi salah satu hal yang penting dan harus dilakukan setiap harinya. Tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, berolahraga juga baik untuk kesehatan otak. Otak juga akan bekerja dengan baik jika kita rajin untuk berolahraga.

e)      MINUM AIR YANG CUKUP

Otak terdiri dari 70 persen air, jadi tanpa air yang cukup otak tidak akan berfungsi dengan baik. Ketika kamu tidak minum air cukup, kamu akan sulit untuk berkonsentrasi. Rasa kantuk akan terus menghampiri karena kekurangan energi.

Baca Juga