Loading...
world-news

GENERAL

7 Digital Skill yang Dibutuhkan di Masa Depan

Di era digitalisasi sekarang ini, perusahaan semakin membutuhkan keterampilan digital. Oleh karena itu, tidak heran jika saat ini Pendidikan IT juga semakin diminati di Perguruan Tinggi. Agar generasi muda memiliki keterampilan digital, mereka dapat diintegrasikan langsung ke dalam kehidupan kerja. Maka dari itu, berikut ini skill yang nantinya akan dibutuhkan.

a.      Internet Of Things

IoT adalah konsep yang dapat digunakan untuk membangun sistem yang mengintegrasikan perangkat atau perangkat yang berbeda dan mudah dikendalikan.

b.      Social Media Strategy

Saat ini keberadaan media sosial sangat berpengaruh bagi masyarakat. Oleh karena itu, keterampilan dan strategi media seosial akan semakin dibutuhkan di masa depan.

c.       Search Engine Optimization

Tugas utama seseorang dengan keterampilan di bidang ini adalah memastikan bahwa kinerja situs web produk digital mendapat peringkat yang baik di mesin pencari.

d.      Copy Writing

Keterampilan menulis digital ini tidak hanya tentang menulis tetapi juga berperan dalam bisnis digital. Seperti pesan paket yang menjual ke pasar sasaran sesuai dengan produk yang ditawarkan.

e.      Desain UI UX

Perancang UI UX pada akhirnya akan menciptakan pengalaman pengguna yang baik. Karena aplikasi lebih mudah digunakan pengguna atau memiliki tampilan yang menarik dan tidak membosankan.

f.       Data Analytics

Analisis data adalah kemampuan untuk memeriksa dan mengolah data dari berbagai sumber untuk menghasilkan dasar pengambilan sebuah keputusan.

g.      Project Management

Peran utama dari profesi ini adalah mengatur tim sedemikian rupa sehingga tujuan tim dapat tercapai sesuai dengan waktu yang ditentukan

Baca Juga