Loading...
world-news

GENERAL

ALASAN MENGAPA KEBANYAKAN ORANG SERING MERASA OVERTHINKING DI MALAM HARI

Siapa sih yang ga pernah overthinking pasti semua pernah merasakan namanya overthinking. Tapi kalian tau ngga penyebab kalian penyebab  overthinking kenapa khususnya pada saat malam hari. Yuk simak penyebab overthinking dimalam hari.

a.      Banyak pikiran di siang hari

Menurut Bastine, salah satu alasannya adalah otak  memproses apa yang terjadi pada kita di siang hari. Karena  hari dipenuhi dengan begitu banyak informasi, seseorang mungkin tidak punya waktu untuk memproses pikirannya. Jadi sebisa mungkin jangan terlalu banyak memikirkan sesuatu di siang hari.

b.      Pengaruh Teknologi

Perangkat atau teknologi juga dapat berperan dalam ketidakmampuan seseorang untuk tidur. Menggunakan teknologi dapat memicu gelombang otak beta. Gelombang beta nantinya akan membuat manusia waspada, penuh perhatian, dan dapat berubah menjadi kecemasan.

c.       Sering merasa tidak percaya diri

Kurang percaya diri atau rasa tidak aman masih menjadi penyebab umum dari terlalu banyak berpikir. Seseorang yang  kurang percaya diri  merasa  dirinya tidak sebaik orang lain. Hal seperti itu harus segera dihindari, karena kamu hanya fokus pada kesalahan kamu, tidak melihat potensi kelebihan Anda.

d.      Pesimis denga napa yang sedang dikerjakan

Ketakutan akan kegagalan bahkan sebelum kamu memulai adalah tanda bahwa kamu adalah seorang pesimis. Pesimisme semakin menjebak Anda dalam keadaan keterbelakangan. Orang dengan sikap pesimis cenderung selalu berpikir negatif bahwa apa yang dikerjakannya akan berakhir pada kegagalan. 

Baca Juga