Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

Prospek Kerja Jurusan Administrasi Bisnis

Jurusan Administrasi Bisnis atau yang dikenal juga sebagai Administrasi Niaga memiliki lingkup pengetahuan yang luas. Selain mempelajari manajemen bisnis dan perusahaan, jurusan ini juga mencakup pengembangan produk. Oleh karena itu, calon mahasiswa sering tertarik memilih jurusan ini karena prospek kerjanya yang beragam dan menjanjikan. Jurusan Administrasi Bisnis memiliki peluang karir yang luas dan beragam, menjadikannya salah satu pilihan favorit bagi banyak orang.

a.       Staf Administrasi

Sebagai lulusan jurusan administrasi bisnis, Anda memiliki peluang besar untuk bekerja sebagai staf administrasi di perusahaan. Gaji awal yang bisa Anda peroleh berkisar antara Rp 3 juta hingga 5 juta dan dapat meningkat seiring dengan pengalaman kerja.

b.       Pegawai Bank

Setelah menyelesaikan kuliah di jurusan administrasi bisnis, Anda berpeluang besar untuk bergabung di dunia perbankan. Sebagai pegawai bank, gaji yang Anda peroleh bisa mencapai jumlah yang signifikan, mulai dari Rp 5 juta hingga belasan juta rupiah, tergantung pada pengalaman dan posisi yang didapatkan.

c.        Entrepreneur

Lulusan administrasi bisnis bisa bekerja di perusahaan atau memulai bisnis sendiri. Kreativitas dan kegigihan diperlukan dalam membangun bisnis karena ada banyak tantangan.

d.       Staf HRD

HRD (human resource development) merupakan divisi di perusahaan yang bertanggung jawab untuk merekrut sumber daya manusia. Sebagai lulusan administrasi bisnis, Kamu bisa bekerja sebagai staf HRD dengan gaji berkisar antara Rp 3 juta hingga 5 juta.

e.       Staf Pemasaran

Anda juga berpeluang untuk bekerja sebagai staf pemasaran di perusahaan setelah lulus dari jurusan administrasi bisnis. Di dalam program studi ini, Anda akan mempelajari ilmu marketing. Sebagai staf pemasaran, gaji yang Anda dapatkan berkisar antara Rp 3 juta hingga 5 juta.

Baca Juga