Loading...
world-news

MOTIVASI

Pekerjaan Berikut ini Cocok Untuk Kamu si Introvert! Yuk Simak

Bagi individu dengan kepribadian introvert, memilih karir yang sesuai dengan sifatnya menjadi langkah penting untuk mencapai kepuasan dan kesuksesan di dunia kerja. Artikel ini akan membahas sejumlah pekerjaan yang cocok untuk mereka yang cenderung introvert.

a.    Writer

Bekerja paruh waktu sebagai penulis untuk mengisi blog, website, atau materi promosi merupakan hal yang bisa dicoba oleh mahasiswa. Penulisan disesuaikan dengan proyek dan kebutuhan, dengan gaya yang berbeda antara blog yang lebih personal, website yang lebih formal, dan penulisan produk dengan kata-kata promosi.

b.    Desain

desain grafis melibatkan pembuatan gambar atau ilustrasi sesuai keinginan klien, seperti logo untuk bisnis pakaian. Kamu perlu mahir menggunakan perangkat lunak seperti Photoshop atau Adobe Design. Latar belakang formal tidak diperlukan. Kamu bisa belajar secara otodidak.

c.    Editing

Jadi editor video juga bisa jadi referensi pekerjaan yang bisa kamu ambil. Hanya dengan pengalaman dasar seperti memotong, menambah efek, dan sejenisnya, kamu bisa menjadi seorang editor video. Bahkan di media sosial seperti TikTok, tersedia beberapa alat sederhana untuk editing, yang memerlukan kreativitasmu dalam menghasilkan konten terbaik.

d.    Admin

Jika kamu menjadi admin sosmed, maka tugasmu yaitu upload, membalas komentar, dan merencanakan postingan, seolah-olah kamu mengelola sosial media untuk seseorang atau suatu merek. Hal ini bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Maka dari itu pekerjaan ini cocok untuk kamu mahasiswa introvert.

e.    Virtual Assistan

Menjadi Virtual assistan semuanya dilakukan melalui internet atau virtual. Tugasnya meliputi penginputan data, manajemen media sosial, layanan pelanggan, dan pengiriman email. Kamu hanya perlu memiliki keterampilan komunikasi yang baik, keahlian Microsoft Office, keputusan yang cepat, serta manajemen waktu yang baik.

Baca Juga