Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

MITOS DAN FAKTA UNIVERSITAS DIPONEGORO

-         MITOS : misteri hantu bungkuk di toilet FH Lt 3 undip

Pernah ada cerita jika di gedung FH lantai 3 Undip ada seorang mahasiswa yang sedang latihan lalu ingin ke toilet. Ketika sudah sampai toilet ia kaget karna ada sosok hitam gede nutupin pintu toilet. Saking gedenya, sosok itu sampai membungkuk kena langit-langit. Menjeritlah si mahasiswa sambil lari.

-         MITOS : misteri hantu di toilet kampus pelaburan

Pernah ada seorang mahasiswa iseng merekam di dalam kamar mandi. Ketika memutar kembali rekaman itu, dia melihat sosok hitam berjalan sangat cepat. Selain itu terdapat sosok anak perempuan bertubuh pendek dengan rambut panjang menjuntai hingga lantai. Makhluk gaib itu sedang mandi di bawah keran air.

-         FAKTA : presiden soekarno yang memberi nama universitas diponegoro

Universitas Diponegoro awalnya memiliki nama yang berbeda. Berdiri 4 Desember 1956, salah satu kampus favorit di Indonesia ini dulunya bernama Universitas Semarang. karena kontribusinya terhadap kemajuan pendidikan tinggi di Jawa tengah, Universitas inipun berganti nama. Presiden Soekarno mengganti nama Universitas Semarang menjadi Universitas Diponegoro.

-         FAKTA : kampus yang ramah lingkungan membuat betah

Universitas Diponegoro dikenal sebagai kampus yang memiliki banyak area hijau. Pada bulan Desember 2019, UI GreenMetric menyematkan gelar kampus terbersih peringkat ke-4 nasional dan 50 dunia kepada Universitas Diponegoro.

-         FAKTA : fasilitas kolam ikan untuk penghuni kampus undip

Universitas Diponegoro memilliki fasilitas yang cukup unik. Semua penghuni kampus dapat mengakrabkan diri di kolam ikan yang tersedia di kampus. Banyak mahasiswa, karyawan hingga dosen Undip yang memanfaatkan waktu luang untuk memancing di kolam tersebut.

Baca Juga