Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

Mahasiswa UGM Ditemukan Tewas Bunuh Diri di Kosan

Seorang mahasiswa Universitas Gadjah Mada atau UGM ditemukan tewas di kamar kosnya di daerah Pogung, Kecamatan Mlati, Sleman, Yogyakarta, pada Senin, 12 Agustus 2024. Pihak Kampus menyatakan tak ada tanda-tanda mahasiswa tersebut mengalami depresi.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Sektor Mlati, Sleman, Yogyakarta Komisaris Polisi Irwiantoro, menyatakan mahasiswa itu diduga tewas karena bunuh diri. Dia ditemukan pertama kali oleh pemilik kos yang saat itu dihubungi orang tua korban karena anaknya tak kunjung merespons panggilan telepon.

Sekretaris UGM Andi Sandi juga mengungkapkan dari penelusuran yang dilakukan kampus, mahasiswa tersebut sebelumnya bersama-sama mahasiswa lain sudah mengikuti tes kesehatan mental yang digelar kampus. Namun almarhum tidak menunjukkan gejala atau indikasi apapun melakukan tindakan bundir tersebut.

Andi juga menyatakan mahasiswa angkatan 2021 di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) tersebut tak pernah mengakses Unit Layanan Kesehatan Mental yang dimiliki UGM, yakni Mental Health Emergency Response Line. Karena itu, mereka masih mencoba menelusuri apa pemicu dugaan bunuh diri itu.

Sumber: tempo

Baca Juga