Loading...
world-news

GENERAL

Kota Pelajar Terbaik di Indonesia

Hallo sobat masuk PTN, pentingnya bagi kita untuk bersekolah dan bermimpi setinggi-tingginya. Gunakanlahan masa muda kalian sebaik mungkin dan cari ilmu sebanyak mungkin. Di Indonesia terdapat juga banyak kota yang menjadi sorotan dengan keungglan pendidikannya antara lain kota tersebut ialah.

a.       Jakarta

Jakarta juara kota pelajar terbaik di Indonesia menurut QS Best Student Cities 2024. Peringkat dunia Jakarta 122 dengan skor 52,7. Kampus terbaik di Jakarta: UI dan Binus sebagai TOP 1 PTN dan PTS di Indonesia (QS WUR 2024). Juga, Univ. Negeri Jakarta, Univ. Trisakti, dan Univ. Atma Jaya di posisi teratas PTS (QS WUR 2024).

b.       Yogyakarta

Kota Yogyakarta berada di posisi ke-2 sebagai kota pelajar terbaik di Indonesia versi QS Best Student Cities 2024 dengan skor 51,4 (peringkat dunia ke-126). Kampus-kampus terbaik di Yogyakarta termasuk Universitas Gadjah Mada (UGM) sebagai PTN TOP 2 di Indonesia versi QS WUR 2024, serta Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

c.        Bandung

Kota Bandung menempati posisi ke-3 sebagai kota pelajar terbaik di Indonesia versi QS Best Student Cities 2024 dengan skor 49,3 (peringkat dunia ke-133). Kota Bandung memiliki beberapa kampus terbaik di Indonesia yang masuk dalam QS WUR 2024, seperti Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai PTN TOP 3, Telkom University sebagai PTN TOP 2, dan Universitas Padjadjaran (UNPAD) sebagai PTN TOP 7.

d.       Surabaya

Kota Surabaya menempati posisi ke-4 sebagai kota pelajar terbaik di Indonesia versi QS Best Student Cities 2024 dengan skor 45,9 (peringkat dunia ke-145). Kota Surabaya memiliki beberapa kampus terbaik di Indonesia yang masuk dalam QS WUR 2024, seperti Universitas Airlangga (UNAIR) sebagai PTN TOP 4 dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) sebagai PTN TOP 6. Demikianlah empat kota pelajar terbaik di Indonesia versi QS Best Student Cities 2024.

Baca Juga