Loading...
world-news

MOTIVASI

Leonardo Hartanto Jososudarmo, Berhasil Lulus Studi Kedokteran Hanya 3 Tahun dan Mendapat IPK sempurna

Leonard Hartanto Jososudarmo, mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) yang berhasil lulus dengan IPK sempurna yakni 4.00. Kerennya, ia berhasil menyelesaikan kuliah di program studi Kedokteran dalam waktu kurang lebih 3 tahun.

Tak berhenti disitu, Leonard panggilan akrabnya juga memperoleh predikat Pujian dan gelar wisudawan terbaik program Sarjana pada Upacara Wisuda Unpad Gelombang IV Tahun Akademik 2023/2024 di Bandung, Selasa (6/8/2024).

Selama kuliah, Leonard menceritakan dirinya aktif mengikuti berbagai kegiatan baik akademik maupun non-akademik. Dalam bidang akademik, ia tergabung dalam Asian Medical Students' Association International (AMSA) dan Science and Research Center (SRC).

Dia juga aktif di bidang non-akademik dengan bergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Basket Unpad. Bersama timnya, ia berhasil meraih juara 3 dalam kompetisi METASIS 2023.

Leonard juga menjelaskan rahasianya mendapat prestasi-prestasi tersebut. Menurutnya ada tiga kunci penting, yakni kerja keras (terus berusaha), disiplin, dan jangan lupa berdoa.

Sumber: detik.com

Baca Juga