Loading...
world-news

MOTIVASI

Giselle Hage, Berhasil Lulus S1 ITS pada Umur 19 Tahun

Giselle Hage resmi dikukuhkan sebagai wisudawan termuda pada gelaran Wisuda ke-129 Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Meski masih muda tidak menghambat wisudawan dari Departemen Teknik Elektro ITS ini untuk bisa lebih dulu lulus dan akan diwisuda pada gelaran hari kedua, Minggu (21/4/2024) nanti. Bahkan Giselle mendapatkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3,71 atau di atas rata-rata.

Memulai pendidikan di usia belia, Giselle menuturkan bahwa ia mengenyam pendidikan di bangku Sekolah Dasar (SD) sejak berusia 4 tahun di SD Dabasah 2 Bondowoso. Hal tersebut tidak lepas dari kecakapannya dalam menguasai kemampuan membaca dan berhitung di usia dini.

Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Jember ini bercerita bahwa dalam setiap jenjang pendidikannya, ia selalu menjadi pelajar termuda di antara rekan-rekannya. Wisudawan kelahiran Bondowoso, 16 Juli 2004 ini juga aktif dalam Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (Himatektro) ITS di bidang Ilmu Keprofesian. Selain itu,  saat ini Giselle mendapatkan beasiswa Fast Track untuk melanjutkan studi di Program Magister Teknik Sistem Kontrol ITS mendorongnya untuk menyelesaikan studinya dengan lebih cepat.

Sumber: kompas.com

Baca Juga