Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

ITB Klarifikasi Kebijakan Kerja Paruh Waktu untuk Mahasiswa Itu Opsional

Ada update terbaru nih dari ITB terkait viralnya email berisi kewajiban mahasiswa penerima beasiswa UKT untuk kerja paruh waktu di ITB.

Ternyata Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITB, Jaka Sembiring mengatakan bahwa pihaknya telah mencabut surel berisi edaran kebijakan kerja paruh waktu dan formulir pendaftarannya. Ia mengatakan keterbatasan edaran kebijakan tersebut  membuat persepsi yang diterima mahasiswa berbeda.

Menurut Kepala Biro Komunikasi dan Hubungan Masyarakat ITB, Naomi Haswanto, sasaran surat elektronik itu seharusnya ditujukan ke kalangan mahasiswa tertentu. Karena salah sasaran maka surat elektronik soal kerja paruh waktu itu ditarik lagi untuk diperbaiki.

Selain itu, Wakil Rektor Bidang Keuangan, Perencanaan, dan Pengembangan ITB Muhamad Abduh mengatakan saat ini ada sistem ITB Financial Aid System yang dikembangkan untuk membantu mahasiswa yang masih membutuhkan bantuan keuangan kendati sudah menerima bantuan dari pemerintah. Salah satu alternatif bentuknya yakni kerja paruh waktu di kampus.

Sumber: detik dan tempo

Baca Juga