Loading...
world-news

MOTIVASI

JURUSAN KULIAH BANYAK DIINCAR KOMENPAREKRAF

Bekerja di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif merupakan impian  sebagian besar lulusan perguruan tinggi. Pasalnya, bekerja di kementerian  lebih menjamin kelangsungan hidup mulai dari gaji hingga lingkungan kerja. Selain itu, dan yang terpenting, Anda nantinya akan mendapatkan jaminan hari tua yang lebih baik. Mungkin beberapa siswa yang mengenyam pendidikan tinggi sudah memikirkan kemungkinan bekerja dalam pelayanan.

a.      Desain Komunikasi Visual

Lulusan Desain Komunikasi Visual (DKV) memiliki peluang kerja yang cukup luas di bidang kreatif, mulai dari advertising agency, web development, start-up bahkan pekerjaan freelance sebagai freelancer. Sebagai jurusan DKV, mahasiswa harus bisa membuat karya seperti poster, logo, gambar, animasi,  web template, dan lain sebagainya.

b.      Ilmu Komunikasi

Peluang kerja di Jurusan Ilmu Komunikasi sangat luas. Pasalnya, jurusan ini juga memiliki kedekatan dengan bidang kreatif dan mempelajari aspek-aspek komunikasi seperti public speaking, penulisan berita, teknik wawancara, fotografi, videografi, periklanan, film dan lain-lain. Tak heran jika lulusan ilmu komunikasi juga banyak diincar oleh berbagai kementerian, seperti Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

c.       Manajemen Pariwisata

Tentu saja, lulusan kepariwisataan sangat dibutuhkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, khususnya Jurusan Manajemen Pariwisata. Pengembangan dan pengembangan pariwisata, peningkatan kualitas sumber daya wisata, pengembangan destinasi wisata dan lain-lain dipelajari di jurusan ini.

d.      Akuntansi

Akuntansi juga merupakan bidang dengan peluang kerja yang sangat luas. Setiap sektor kementerian pasti membutuhkan lulusan akuntansi untuk mengelola keuangannya. Lulusan jurusan akuntansi memiliki keterampilan manajemen keuangan, akuntansi, pelaporan dan perhitungan. Di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, lulusan akuntansi dapat bekerja di banyak posisi, seperti analisis ekonomi kreatif, analisis ahli utama anggaran, analisis ahli politik utama dan posisi lainnya.

e.      Animasi

Profesi ini membutuhkan kreativitas dan ide-ide baru. Ada banyak peluang kerja seperti menjadi perancang gerak, ilustrator, produser film, animator, sutradara, dll. Selain bisa bekerja di Kemenparekraf, lulusan animasi bisa mencoba bekerja di Pixar Animation Studios, Sony Interactive Entertainment atau perusahaan animasi lain yang beroperasi di luar negeri.

Baca Juga