Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

MAU KULIAH SAMBIL KERJA? JURUSAN INI BISA JADI REFRENSI UNTUK KALIAN!

Kalian ingin kuliah sambil kerja, tapi kalian bingung nih mau ambil jurusan apa yang cocok untuk kuliah dengan kerja. Eitss tenang kita ada info buat kalian jurusan yang cocok buat kalian kuliah sambil bekerja, apa aja ya kira-kira yuk simak berikut ini.

a.      Teknik informatika

Saat kuliah di jurusan teknik informatika, mahasiswa akan mempelajari berbagai prinsip yang berkaitan dengan ilmu komputer, mulai dari perancangan, pengembangan, pengujian, hingga evaluasi sistem operasi perangkat lunak. Di sela kuliah, biasanya mahasiswa teknik informatika memanfaatkan dengan mengerjakan suatu projek untuk menambah uang jajan sekaligus ada juga yang untuk membayar kuliah.

b.      sistem informasi

Dengan berkuliah di jurusan ini, mahasiswa akan belajar mengenai manajemen sistem informasi atau program. Sama seperti pada jurusan Teknik Informatika, mahasiswa jurusan ini juga banyak yang kuliah sambil bekerja dengan mengerjakan projek dari luar kampus. Ada juga dari mahasiswa sistem informasi yang membuka jasa install aplikasi, install windows, dan lain

sebagainya.

c.       Ilmu komunikasi

Jurusan Ilmu Komunikasi sangat cocok untuk kamu yang aktif dan suka berinteraksi dengan orang lain. Ilmu komunikasi adalah program studi yang mempelajari proses penyampaian pesan secara efektif agar dapat diterima dan dipahami oleh khalayak. Saat ini lulusan ilmu komunikasi sangat dibutuhkan di berbagai bidang usaha, baik produksi, distribusi, maupun bidang lainnya.

d.      pariwisata

Industri Pariwisata di Indonesia cukup seksi. Ini adalah jurusan kuliah terbaik untuk kamu yang passion dengan dunia pariwisata dan ingin berkarier di industrinya. Dengan masuk jurusan ini kamu bisa dipersiapkan menjadi tenaga handal di bidang Pariwisata. Kamu bisa belajar bagaimana menjalankan manajemen suatu tempat wisata, menjalankan bisnis tour and travel, dan perhotelan.

e.      Teknik computer

Teknik komputer merupakan program studi yang mempelajari mengenai perancangan, pengembangan dan sistem - sistem berbasis komputer. Biasanya mahasiswa pada jurusan ini mengambil kesempatan untuk bekerja di sela-sela waktu kuliah dengan bekerja sebagai service laptop/komputer. Tidak hanya itu, biasanya mahasiswa jurusan ini juga menjual perangkat komputer lainnya.

Baca Juga