Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

JURUSAN KULIAH UNTUK ANAK IPS

Hallo sahabat setia Masuk PTN, siap yang masih kelas 12 nih dan tentunya jurusan IPA. Gimana nih kalian udah memilih belum jurusan yang kalian impikan saat masuk di PTN impin kalian. Tapi sebelum itu kita punya pilihan yang cocok buat kalian nih. Kira-kira apa aja yaa jurusannya.

-         Psikologi

Jurusan psikologi merupakan sebuah program studi yang mempelajari mengenai mental, pikiran, dan juga perilaku manusia. Melalui pengertian tersebut maka bisa diketahui bahwa psikologi merupakan ilmu yang mempelajari alur pikiran manusia.

-         Ekonomi

Jurusan Ekonomi mempelajari bagaimana masyarakat mengambil, mengelola dan mengalokasikan sumber daya yang terbatas. Jurusan Ekonomi adalah jurusan yang mempelajari strategi pengelolaan sumber daya dengan mempertimbangkan efisiensinya dalam mencapai kesejahteraan.

-         Sosiologi

Jurusan Sosiologi Jurusan sosiologi adalah studi yang berfokus pada perilaku dan sifat masyarakat. Bagaimana sistem kehidupannya, interaksinya, karakteristiknya, dan perkembangannya dari masa ke masa.

-         Politik

Jurusan Politik merupakan bidang ilmu yang banyak mengkaji gejala maupun fenomena sosial politik sehingga nantinya mampu menerapkan teori-teori ilmu politik untuk menawarkan solusi dari permasalahan sosial politik. Jurusan ini tidak hanya mempelajari bagaimana politik di Indonesia, tapi juga politik di berbagai negara.

-         Hukum

Jurusan Hukum adalah mata pelajaran yang berpusat pada praktek hukum. Ilmu Hukum mencakup bidang yang luas meliputi hak asasi manusia, hukum kepemilikan hingga hukum perdagangan. Hukum mengatur ketertiban hidup bermasyarakat dengan memberikan peraturan jelas mengenai apa yang boleh atau tidak boleh dilakukan.

-         Pendidikan

Jurusan Pendidikan adalah program studi yang fokus mempelajari dan mempersiapkan lulusannya untuk jadi tenaga pendidik alias guru. Secara umum, cabang ilmu pendidikan membahas tentang teori, metodologi, hingga praktik keilmuan dari berbagai aspek kependidikan.

-         Manajemen

Jurusan Manajemen  adalah ilmu yang mempelajari tentang bagaimana mengatur, mengelola, merencanakan, serta membagi tugas untuk mencapai tujuan atau target dari perusahaan.

-         Komunikasi

Jurusan Komunikasi adalah program studi yang mempelajari proses penyampaian pesan secara efektif agar dapat diterima dan dipahami oleh khalayak. Selain itu, jurusan Ilmu Komunikasi mempelajari komunikasi dalam berbagai tingkatan, seperti antar individu, kelompok, media, budaya, dan lain sebagainya.

-         Sejarah

Jurusan sejarah adalah jurusan yang mempelajari segala peristiwa di masa lalu dalam berbagai konteks, mulai dari geografi, kesehatan, budaya, ekonomi, politik, seni, agama, hingga militer.

-         Akuntansi

Jurusan Akuntansi mencakup pembelajaran tentang keuangan, pelaporan informasi keuangan organisasi, dan akuntansi manajerial. Penggunaan data itu untuk mengukur kinerja entitas dan menginformasikan keputusan tentang masa depan dan kontrolnya.

Baca Juga