Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

10 JURUSAN INI PALING POPULAR DI DUNIA

Hay teman-teman semua, ketika memilih jurusan kalian wajib memilih sesuai passion kalian dan perlu waktu untuk memikirkan matang-matang. Tetapi ada loh 10 jurusan yang paling Top atau yang paling populer di Dunia.

a.      Seni visual dan pertunjukkan

Bagi banyak orang, mengajar karier di bidang seni bukanlah tentang keuntungan finansial dan lebih banyak tentang penghargaan intrinsik. Mahasiswa nantinya bisa memiliki karakter di studio maupun laboratorium seni.

b.      Ilmu Komputer

Kemampuan teknologi sedang dibutuhkan dimana saja. Bahkan bisnis mencari ahli komputer terlatih untuk memecahkan masalah teknik dianggap sanggup meningkatkan efisiensi perusahaan.

c.       Psikologi

Dengan meningkatnya jumlah orang dengan kondisi kesehatan mental, semakin banyak yang meminta bantuan psikolog. Jurusan ini berfokus pada penelitian, analisis statistik, dan proses kognitif.

d.      Komunikasi Jurnalisme

Komunikasi atau jurnalisme membantu mahasiswa mempelajari keterampilan yang dapat dipasarkan seperti menulis, mengedit, dan berpikir kritis. Prospek karier jurusan ini mencakup bidang bisnis, pemasaran, dan menulis.

e.      Fashion

Jurusan ini mungkin kurang populer di Indonesia, tapi jurusan ini sangat populer di Duina. Jurusan ini memiliki peminat yang cukup tinggi dengan prospek karier yang cukup menjanjikan.

f.       Hukum

Tidak hanya menjadi salah satu jurusan yang populer di Indonesia, ternyata jurusan hukum juga termasuk jurusan populer di Dunia. Jurusan hukum menjadi unsur penting dalam kehidupan.

g.      Ilmu Sosial dan Sejarah

Data NCES menunjukkan bahwa 160.600 gelar dalam ilmu sosial dan sejarah diberikan oleh perguruan tinggi pada 2018-2019. Ini berarti hampir 1 dari 10 siswa mengambil jurusan ilmu sosial.

h.      Teknik

Berkembangnya teknologi yang terus meningkat membuat permintaan akan lulusan teknik banyak dibutuhkan. Bahkan pada tahun 2019, sekitar 126.700 mahasiswa di Amerika memperoleh gelar sarjana teknik.

i.        Bisnis

Jurusan Bisnis menjadi salah satu gelar sarjana paling populer di Dunia. Seperti halnya di Amerika Serikat, hampir 1 dari 5 gelar sarjana, atau 390.600 merupakan bidang bisnis pada tahun 2018-2019.

j.        Kesehatan

Menurut Pusat Statistik Pendidikan Nasional Amerika (NCES), Perguruan Tinggi memberikan 251.400 gelar sarjana dalam profesi kesehatan dan program terkait pada 2018-2019.

Baca Juga