Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

Jurusan Hidden Gems di Dunia

Ternyata, ada 4 jurusan yang termasuk dalam kategori hidden gems dan memiliki peluang besar di Indonesia. Maksud dari jurusan hidden gems adalah jurusan kuliah yang jarang diketahui oleh orang tapi memiliki prospek karier yang menjanjikan. Meskipun jarang dikenal, 4 jurusan hidden gems ini bisa ditemukan di kampus-kampus luar negeri, namun peluangnya di Indonesia sangat menjanjikan.

a.       Jurusan MSc Earthquake Engineering dan Infrastructure Resilience - (Universitas Bristol)

urusan ini memiliki relevansi yang sangat tinggi jika ilmunya diterapkan di Indonesia. Jurusan ini akan membahas tentang cara mengantisipasi gempa bumi yang akan terjadi. Selain itu, kamu juga akan mempelajari tentang teknik pengukuran gempa bumi, mulai dari penilaian risikonya hingga manajemen resiko bencana gempa bumi.

b.       Jurusan Master of Population Studies - (Universitas Groningen)

Jika kamu suka atau tertarik dengan isu-isu sosial, maka jurusan ini sangat cocok untukmu. Di dalam jurusan ini, kamu akan mempelajari isu-isu terkini terkait kepadatan penduduk dan mendalami demografi dengan menganalisis data menggunakan teknik dan metode khusus. Kamu dapat menemukan jurusan Master of Population Studies di Universitas Groningen di negara Belanda.

c.        Jurusan MSc Geophysical Hazards - (Universitas College)

Jika kamu merupakan lulusan IPA atau tertarik dengan ilmu Geografi, jurusan ini akan menjadi pilihan yang menarik. Di dalam jurusan ini, kamu akan mendalami topik-topik seperti tsunami, banjir, letusan gunung berapi, dan gempa bumi. Sebagai negara yang sering menghadapi bencana alam, peluang kerja di bidang ini sangat besar di Indonesia. Kamu juga akan mempelajari tentang dampak dan bahaya dari bencana alam tersebut.

d.       Jurusan MSc in Global Health - (Institut Karolinska)

Jika kamu memiliki minat dalam isu-isu kesehatan, jurusan ini akan menjadi pilihan yang tepat untukmu. Di dalamnya, kamu akan mendalami faktor penyebab timbulnya penyakit, ilmu epidemiologi dalam bidang kesehatan, dan berbagai topik menarik lainnya. Jurusan ini memiliki kegunaan dan manfaat yang besar untuk pengembangan ilmu kesehatan di Indonesia.

Baca Juga