Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

JURUSAN D3 PROSPEK KARIER CERAH

jurusan D3 tentunya jangan dianggap remeh teman-teman, karena jurusan D3 bisa mempunyai karier yang cerah. diantaranya adalah

a)      Akuntansi

Jurusan Akuntansi pada D3 merupakan jurusan yang nantinya menjadi suatu hal yang besar karena perusahaan atau instansi pemerintah harus selalu menyusun laporan keuangan. Hasilnya tersedia bagi jurusan akuntansi untuk mempertimbangkan. Jurusan ini juga menjadi salah satu jurusan kuliah yang banyak diminati.

b)      Sekertaris

D3 Profesi kesekretariatan cukup diminati juga karena perusahaan membutuhkan lulusan kesekretariatan. Perusahaan membutuhkan orang-orang yang pandai mengelola manajemen. Lulusan  D3 Kesekretariatan dapat melamar menjadi sekretaris eksekutif di perusahaan manapun.

c)      Teknik Telekomunikasi

Mahasiswa yang memilih D3 Teknik Telekomunikasi akan belajar bagaimana menggunakan teknologi komunikasi seperti komputer, televisi, radio, telepon pintar, san lain sebagainya. Dimulai dengan signaling, komunikasi, jaringan komputer dan teori komunikasi. Perusahaan besar di industri telekomunikasi membutuhkan pengetahuan

lulusan teknologi telekomunikasi.

d)      Perpajakan

Lulusan D3 Pajak juga selalu diminati di perusahaan. Pasalnya, perusahaan membutuhkan karyawan yang bisa menyelesaikan masalah pajak. Mahasiswa D3 pajak mempelajari kemampuan menganalisis invoice seakurat

mungkin.

e)      Pariwisata

Mahasiswa yang memilih jurusan D3 pariwisata mempelajari tentang pariwisata seperti perhotelan, tujuan wisata dan bahasa. Jika Anda memilih pariwisata sebagai spesialisasi Anda, Anda dapat melamar sebagai pegawai negeri sipil (PNS) untuk posisi manajer hotel, karyawan maskapai penerbangan, konsultan perjalanan.

f)       Hubungan Masyarakat

Public Relation atau hubungan masyarakat adalah spesialisasi yang mengajarkan bagaimana menjaga citra organisasi atau perusahaan. Mahasiswa yang memilih D3 PR dapat mendaftar ke perusahaan nasional, konsultan PR dan penulis.

g)      Broadcasting

Lulusan radio publik bisa melamar menjadi jurnalis, presenter, penyiar berita, produser, sutradara, editor, operator, lighting dan masih banyak lagi lainnya. Penyiaran tidak hanya  bekerja di televisi, tetapi juga dapat bekerja di radio, siaran berita, dan fasilitas produksi.

Baca Juga