Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

FAKTA SEPUTAR JURUSAN PERIKARAN

Hallo sobat Pejuang PTN, Jurusan perikanan merupakan bidang ilmu yang mempelajari ilmu perikanan dari berbagai dimensi mulai dari teknik pengelolaan perikanan, pengolahan produk perikanan, hingga manajemen bisnis perikanan. Lalu kalian tau tidak fakta dari jurusan perikanan yuk mari kita simak.

a.      Mempelajari nama ilmiah ikan

Mahasiswa perikanan juga harus hafal nama ilmiah ikan. Betapa tidak, begitu memasuki kampus, saya sudah mendapat suguhan panas dari menghafal nama-nama ilmiah ikan.

b.      Praktikum dan laporan tiada henti

Mahasiswa perikanan juga harus hafal nama ilmiah ikan. Betapa tidak, begitu memasuki kampus, saya sudah mendapat suguhan panas dari menghafal nama-nama ilmiah ikan. Tapi, serunya praktikum sudah tidak usah diragukan lagi, dari menunggu ikan bertelur, meneliti ikan dan lain sebagainya.

c.       Nama angkatan yang unik

Biasanya anak perikanan mengambil nama angkatan dari nama-mana ikan seperti marlin, seahorse, orca, dolphin, dan lain-lain. Hal ini menjadi sangat penting karena bertujuan untuk kekompakan tiap angkatan.

d.      Banyak kegiatan tapi gak bikin bosan

Ini nih satu lagi kesuruannya mahasiswa perikanan. Kegiatan kampusnya itu buanyak banget, mulai dari kegiatan akademik maupun non akademik dan kegiatan tersebut sangat dinikmati oleh mahasiswa perikanan. Mereka tidak merasa bosan di kampus.

e.      Peluang keja yang luas

Peluang kerja mahasiswa perikanan ini gak sedikit lho! eluang kerja mahasiswa perikanan ini ga bergantung sama perusahaan rek. Kita bisa buka tambak, jadi wirausaha, sampai bisa membuka lapngan pekerjaan baru. Keren ya rek mahasiswa perikanan.

Baca Juga