Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

FAKTA SEPUTAR JURUSAN AKUNTANSI

Hay teman-teman pejuang PTN dimana pun kalian ketika kalian ingin memasuki jurusan Akuntansi apa aja nih yang wajib kalian persipakan saat memasuki jurusan ini.

-         Kalkulator benda keramat

Pada jurusan akuntansi, kalkulator menjadi benda yang keramat karena benda ini wajib untuk dimiliki dan dibawa saat kuliah oleh anak akuntansi, apalagi saat ujian berlangsung. Bahkan ada juga dosen yang tidak mengizinkan mahasiswanya untuk ujian dikarenakan tidak membawa kalkulator.

-         Suka pusing mikirin gak balance

Mahasiswa akuntansi dikenal dengan ketelitiannya, tetapi kamu tahu bahwa tidak jarang mereka menemukan laporan keuangan yang disiapkan dengan hati-hati dan tepat tidak balance yang membuat pusing.

-         Idaman mama mertua

Banyak yang bilang jika anak yang pandai akuntansi itu idaman mama mertua. Bagaimana tidak, Mahasiswa akuntansi dikenal karena ketelitiannya, tetapi Anda tahu bahwa tidak jarang  laporan keuangan yang disiapkan dengan hati-hati dan akurat tidak seimbang.

-         Melatih Logika

akuntansi memudahkan untuk mengatur dan mengelola keuangan pribadi. Hal ini karena kita sudah terbiasa dengan akuntansi keuangan, sehingga mencatat pemasukan dan pengeluaran tidaklah sulit. Ketika kamu mengetahui keuanganmu, lebih mudah untuk memutuskan pengeluaran mana yang tidak kamu beli, sehingga kamu dapat membelanjakan uang dengan bijak dan menghindari kehabisan uang.

-         Peluang Kerja luas

Salah satu keunggulan jurusan akuntansi lainnya adalah peluang kerja yang luas. Karena setiap industri pasti membutuhkan orang untuk mencatat keuangan agar tetap terorganisir dengan baik. Jika keuangan  perusahaan tidak beres, bukan tidak mungkin akan mendatangkan malapetaka pada perusahaan karena pendapatan dan biaya tidak diketahui.

Baca Juga