Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

TIPS SUPAYA KAMU MAKIN CINTA SAMA MATEMATIKA

Hallo teman-teman, mata pelajaran "matematika" tidak asing ya bagi kalian mendengar kalimat matematika namun yang patut ditanyakan adalah. Apakah kalian menyukai mata pelajaran matematika kalian ingin tau cara agar kalian suka mata pelajaran matematika. Yuk ikutin caranya berikut ini.

-         Jangan hanya menghafal

Penyebab utama dari banyak anak nggak suka pelajaran matematika adalah karena susah memahaminya. Hal itu dikarenakan tidak paham dengan apa yang diajarkan. Matematika itu harus dipahami dan dimengerti. Tidak hanya hafalan rumus, tapi juga memahami rumus.

-         Pelajari materi yang diajarkan guru

Jika kamu kesulitan memahami pelajaran matematika, makanya kamu tidak boleh hanya mempelajarinya di kelas aja, tapi juga pelajari lagi saat di rumah. Semakin kamu banyak belajar materi matematika, maka kamu akan makin jatuh cinta sama matematika.

-         Sering berlatih soal matematika

Jangan malas buat berlatih menyelesaikan soal matematika ya, karena dengan kamu banyak latihan soal maka akan terbiasa menghadapi soal-soal matematika dan membuatmu jadi mudah dalam menemukan cara pemecahannya.

-         Cari guru les untuk belajar matematika

Salah satu penyebab kamu nggak suka pelajaran matematika bisa aja karena guru yang mengajarkannya nggak asik atau mungkin gurunya killer. Atau bisa jadi kamu todak suka cara mengajar gurumu yang terlalu kaku,. Maka kamu bisa mencari guru les untuk membantumu belajar matematika.

-         Tanamkan pada diri kalau kamu suka sama matematika

Dengan menanamkan pada dirimu kalo kamu suka matematika, diharapkan kamu nggak bakal jadi benci sama matematika. Tapi kamu akan jadi semakin tertantang jika menemukan soal matematika yang nggak mudah buat dipecahkan.

Baca Juga