Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

Jangan sampai salah upload! Sertifikat-sertifikat Ini Tidak Berguna untuk SNBP.

Pendaftaran SNBP sebentar lagi akan dibuka. Bagi kalian yang mempunyai banyak sertifikat prestasi hendaknya mulai sekarang dipilah dan dipilih sertifikat-sertifikat tersebut karena ada beberapa sertifikat yang tidak akan berguna atau tidak akan dipertimbangkan di SNBP 2024. Apa saja sertifikat-sertifikat tersebut? Berikut listnya:

1. Sertifikat Kemampuan Berbahasa

Kemampuan berbahasa asing memang penting, tetapi sertifikat kemampuan bahasa seperti TOEFL, TOEIC, dan IELTS ternyata tidak akan diakui dalam SNBP 2024.

2. Sertifikat Magang

Bagi kalian yang pernah magang, baik magang mandiri atau kewajiban magang dari sekolah, sertifikat magang tersebut tidak juga tidak dapat diakui dalam SNBP 2024.

3. Sertifikat  Webinar atau Seminar

Walaupun webinar atau seminar sangat baik untuk mengembangkan diri, tetapi sertifikat mengikuti kegiatan seminar atau webinar tersebut ternyata juga tidak diakui dalam SNBP 2024.

4. Sertifikat Keikutsertaan sebagai Peserta

Sertifikat keikutsertaan sebagai peserta dalam berbagai kegiatan juga tidak diakui dalam SNBP 2024, kecuali untuk sertifikat dari lomba OSN, O2SN, dan FLS2N.

5. Sertifikat Juara Kelas

Menjadi juara di kelas memang sebuah prestasi yang sangat baik, namun sertifikat tersebut juga tidak akan dipertimbangankan dalam SNBP 2024.

6. Sertifikat Prestasi Tingkat SD-SMP

Walaupun prestasi di tingkat SD atau SMP itu membanggakan, tetapi sertifikat prestasi di tingkatan tersebut ternyata juga tidak diakui dalam SNBP 2024. Yang bisa diakui dan menjadi bahan pertimbangan dalam SNBP adalah sertifikat prestasi tingkat SMA/Sederajat.

Baca Juga