Loading...
world-news

GENERAL

HAL YANG SERING DIRASAKAN ANAK SMA DI AKHIR SEMESTER

Hay teman-teman semua dimana pun kalian berada Terutama bagi anak SMA yang berada di akhir semester. Bingung kenapa, mereka bingung dikarenakan sudah di posisi sudah dikahir semester mereka bimbang lanjut kuliah atau kerja dan tidak hanya itu masih banyak yang di bingungkan siswa SMA saat berada di akhir semester. Kira-kira apa aja ya yang dibingungkan siswa saat berada diakhir semester

-         Bingung membagi waktu

Tidak terlalu paham soal manajemen waktu dan membuat skala prioritas adalah permasalahan yang sering melanda anak-anak SMA kelas 12 yang sebentar lagi lulus. Utamanya adalah membagi waktu antara ingin fokus Ujian Sekolah atau ingin fokus SBMPTN.

-         Lanjut kuliah atau kerja

Ini sering melanda mereka yang bingung ingin meneruskan ke mana setelah lulus nanti. Antara ingin kerja atau berkuliah. Wajar ketika pada masa itu kalian bingung. Pada akhirnya semuanya adalah pilihan dan tidak ada yang baik atau buruk. Itu semua tergantung pada diri masing-masing.

-         Berpisah dengan teman

Ada pertemuan tentu ada perpisahan. Momen perpisahan yang semakin dekat ini akan terasa menyedihkan dan penuh haru ketika kamu harus menempuh jalang masing-masing dan mengejar impian yang berbeda dengan sahabatmu atau teman-temanmu.

-         Putus cinta

Di kelas 12 SMA akhir, tentunya bisa memberikan pelajaran mengenai cinta yang kadang tidak harus memiliki namun harus rela melepaskan. Jalinan cinta yang kamu bangun saat duduk di kelas 10 SMA bisa kandas hanya karena adanya arah tujuan pribadi yang berbeda. Dan tentunya jarak adalah hal utama karena ketika sudah lulus SMA, ada ego soal impian masing- masing yang tidak terelakkan.

-         Bimbang memilih kampus dan jurusan

Untuk kamu yang ingin lanjut kuliah, pasti merasakan hal yang seperti ini. Perasaan bingung dan tidak tahu universitas serta jurusan apa yang cocok denganmu membuatmu pusing dan galau berat. Tentunya sambil diiringi dengan proses mencari informasi dimana pun.

Baca Juga