Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

PTN VOKASI TERBAIK DI INDONESIA

Gimana kalian siap lolos untuk mengejar PTN impian?tapi untuk kalian yang ingin masuk PTN dan memilih jurusan Vokasi, namun kalian wajib tau nih PTN Vokasi terbaik di indonesia dimana ya kira-kira? yuk langsung simak.

a)      Universitas Gadjah Mada

Sekolah Vokasi (SV) UGM adalah salah satu dari 18 fakultas di UGM yang menyelenggarakan program sarjana terapan. Program studi diantaranya Sarjana Terapan (D4), Akuntansi Sektor Publik, Bahasa Inggris, Bisnis Perjalanan Wisata, Manajemen dan Penilaian Properti, Manajemen Informasi Kesehatan, Pembangunan Ekonomi Kewilayahan, Pengelolaan Arsip dan Rekaman Informasi, Pengelolaan Hutan, Pengembangan Produk Agroindustri, Perbankan, Sistem Informasi Geografis, Teknik Pengelolaan dan Pemeliharaan Infrastruktur Sipil, Teknik Pengelolaan dan Perawatan Alat Berat, Teknik Rekayasa Pelaksanaan Bangunan Sipil, Teknologi Rekayasa Elektro, Teknologi Rekayasa, Instrumentasi dan Kontrol, Teknologi Rekayasa Internet, Teknologi Rekayasa Mesin, Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak, Teknologi Survei dan Pemetaan Dasar, Teknologi Veteriner.

b)      IPB University

IPB University juga memiliki Sekolah Vokasi yang dibuka di kampus utamanya di Bogor dan Sukabumi. Pilihan jurusannya seperti berikut ini :

Komunikasi, Ekowisata, Manajemen Informatika, Teknik Komputer , Supervisor Jaminan Mutu Pangan, Manajemen industri Jasa Makanan dan Gizi, Teknologi Industri Benih, Teknologi Produksi dan Manajemen Perikanan Budidaya, Teknologi dan Manajemen Ternak, Manajemen Agribisnis, Manajemen Industri, Analis Kimia,  Teknik dan Manajemen Lingkungan, Akuntansi, Paramedik Veteriner, Teknologi Produksi dan Manajemen Perkebunan, Teknologi Produksi dan Pengembangan Masyarakat Pertanian, komunikasi, ekowisata, teknoloogi industri benih, teknologi produksi manajemen perikanan budidaya, teknologi manajemen ternak, Manajemne agribisnis.

c)      Universitas Sebelas Maret

Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta memiliki 24 program studi yang terdiri dari 22 Program Diploma 3 dan 2 Program Diploma 4, diantaranya :

Sarjana terapan : keselamatan dan kesehatan kerja, demografi dan pencatatan sipil.

Diploma III : Teknik Kimia, Perpajakan, Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, Desain Komunikasi Visual, Teknik Sipil, Manajemen Perdagangan, Teknik Informatika, Manajemen Pemasaran, Teknik Mesin, Manajemen Bisnis, Komunikasi Terapan, Budidaya Ternak,  Keuangan Perbankan, Usaha Perjalanan Wisata, Teknologi Hasil Pertanian, Akuntansi, Manajemen Administrasi, Agribisnis, Farmasi, Perpustakaan, Kebidanan, Teknik Informatika PSDKU, Akuntansi, Teknologi Hasil Pertanian PDSKU.

d)      Universitas Diponegoro

Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro (Undip) memiliki empat fakultas yang menyelenggarakan pendidikan terapan diantaranya :

Departemen sipil dan perencanaan : Teknik Infrastruktur Sipil dan Arsitektur, Perencanaan Tata Ruang dan Pertanahan.

Departemen bisnis dan keuangan : akuntansi perpajakan, manajemen dan administrasi logistik.

Departemen teknologi industri : Teknologi Rekayasa Kimia,  Rekayasan Perancangan Mekanik, Teknologi Rekatasa Otomasi, Teknologi Rekayasan Konstruksi Perkapalan, Teknik Listrik Industri.

Departemen Informasi dan budaya : bahasa asing terapan, informasi dan humas.

e)      Universitas Negeri Padang

UNP telah memiliki 20 Program Studi Vokasi, dan semua prodi vokasi berada di bawah Sekolah Vokasi, dan semuanya akan diubah menjadi D IV (Sarjana Terapan) diantaranya :

Statistika, Teknik Elektro Industri, Animasi, Manajemen Perhotelan , Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan, dan sebagainya.

Baca Juga