Loading...
world-news

GENERAL

KOTA PALING ASIK UNTUK MERANTAU, APA SAJA YA??

Kira-kira siapa nih yang ingtin hidup mandiri atau hidup merantau di kota orang lain, Namun kalian bingung karena masih belum tau kota mana yang cocok untuk  merantau. Tenang kalian jangan khawatir berikut ini adalah kota yang cocok untuk kalian merantau atau kalian ingin hidup mandiri dengan bekerja di luar kota.

-         Bandung

Paris van Java, menjadi julukan untuk kota Bandung karena diibaratkan sebagai kota Paris nya Indonesia. Julukan ini berawal dari salah satu jalan di Bandung, yakni jalan Braga. Bandung juga disebut sebagai kota pendidikan. Perguruan tinggi teknik pertama lahir di Bandung yakni Institute Teknologi Bandung (ITB).

-         Yogyakarta

Yogyakarta disebut sebagai kota pelajar, kota wisata, juga sebagai kota seni dan budaya.  Kota ini pula telah menjadi ikon bagi Universitas Gadjah Mada. Sebagai kota pelajar, ada banyak perguruan tinggi di Yogyakarta, di antaranya Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, dan lain sebagainya.

-         Bogor

Kota yang juga dijuluki sebagai surganya wisata kuliner ini, memiliki daya tarik yang istimewa bagi siapa saja yang hendak menikmati hiruk pikuk padatnya aktivitas masyarakat di sana. Bogor memiliki banyak perguruan tinggi seperti IPB University.

-         Depok

Depok adalah kota yang menawarkan berbagai keunikan untuk dijelajahi. Apalagi Depok yang dekat dengan Jakarta, tentu cukup menarik untuk menjadi tempat perantauan. Perguruan tinggi pun banyak di Depok, mulai dari Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma, dan masih banyak lainnya.

-         Jakarta

Jakarta tentu memiliki daya tarik tersendiri untuk perantau. Di kota ini menawarkan berbagai kemudahan akses pendidikan dan dunia kerja. Generasi muda yang hendak menimba ilmu pengetahuan pun diberikan banyak pilihan kampus, seperti Universitas Negeri Jakarta.

-         Malang

Kota malang menjadi salah satu destinasi rantau paling diminati. Tidak hanya karena banyaknya kampus favorit disana tetapi karna objek wisatanya yang sangat banyak dan pemandangan alamnya yang sangat memukau. PTN yang paling banyak diminati di kota malang seperti  Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, dan sebagainya.

Baca Juga