Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

PTN DI JAWA TIMUR SIAP BUKA PRODI KEDOKTERAN

Provinsi Jawa Timur adalah sebuah provinsi di bagian timur Pulau Jawa, Indonesia. Provinsi Jawa Timur didirikan pada tanggal 4 Maret 1950 berdasarkan dasar hukum UU No. 2 Tahun 1950. Ibukota Provinsi Jawa Timur adalah Kota Surabaya yang juga merupakan Kota Terbesar kedua di Indonesia setelah DKI Jakarta. Lintang Selatan. Berbicara tentang JawaTimur kalian udah pada tau belum kalau PTN diJawa Timur akan dibuka prodi "KEDOKTERAN" nihh. wahhh mana nih suaranya anak Kedokteran. Kira-kira kampus mana aja nih yang akan buka jurusan Kedokteran.

-         institut teknologi sepuluh nopember

ITS kini sudah membuka lowongan dosen jurusan Pendidikan Dokter dan laboran. Sebelumnya ITS sudah membuka prodi baru yaitu S1 Teknologi Kedokteran.  Lalu kini membuka jurusan kedokteran, yang diperkirakan siap pada tahun 2023. Pembukaan jurusan ini berdasarkan spirit rektor pertama ITS yang merupakan seorang dokter.

-         UPN Veteran Jatim

UPN juga sudah membuka lowongan dosen dan laboran sebanyak 28 orang. Dosen yang dibutuhkan ialah dosen ilmu biomedik, dosen kedokteran, dosen humaniora kedokteran, lalu dosen pakar pendidikan kedokteran, dan dosen kedokteran klinis. Sementara untuk laboran dibutuhkan 6 orang dengan pendidikan minimal S1 atau D4.

-         Universitas Negeri Surabaya

Jurusan kedokteran yang akan dibuka oleh Unesa, cukup unik. Wakil Rektor Bidang Akademik Unesa, Prof. Bambang Yulianto, menuturkan, Unesa tengah melakukan upaya pengajuan pembukaan program studi Kedokteran. Prodi tersebut berbeda dengan prodi kedokteran lainnya karena mempunyai spesifikasi, Kedokteran Olahraga.

-         Universitas Negeri Malang

Wakil Rektor IV UM Prof. Dr. Ibrahim Bafadal juga menjelaskan persiapan UM membuka Fakultas Kedokteran. Saat ini UM menyiapkan sarana dan prasarana penunjang fakultas kedokteran dan akan siap dibuka pada 2023. FK UM nantinya juga tidak hanya program studi (prodi) pendidikan kedokteran saja. Nantinya akan ada prodi keperawatan, kebidanan, farmasi, dan giizi.

Baca Juga