Loading...
world-news

INSPIRATIF

HAL YANG MEMBUATMU SUKSES DI USIA 20 TAHUN

Saat kamu berusia 20 tahun banyak hal yang pasti ingin kamu lakukan seperti kuliah, mengikuti organisasi, bekerja, dan lain sebagainya. Apalagi hal-hal yang bisa membuatmu sukses di usia 20 tahun. Nah kira-kira apa saja hal yang dapat membuatmu sukses di usia 20 tahun?

a)      bangun netwoking

a)Dalam membangun karier, networking sangatlah penting. Tak jarang kamu mendapatkan sejumlah pekerjaan atau proyek karena kamu memiliki kenalan di lingkungan tersebut. Optimalkan waktu nongkrongmu untuk membangun networking.

b)      belajar mengatur keuangan

b)Belajarlah cara mengelola keuangan pribadi. Kamu bisa memulai dengan cara membuat pos-pos kebutuhan, mulai rutin mencatat pengeluarana harian, mengelola konsumsi, dan lain sebagainnya.

c)      upgrade skill

c)Jangan mudah puas dengana skill yang saat ini kamu miliki. Industri mengalami perkembangan dengan begitu cepatnya. Kamu harus bisa mengimbanaginya dengan upgrade skill secara berkala. Meski nanti kamu akan mendapatkan ijazah sarjana, jika kamu tidak memiliki skill yang memumpuni kamu akan tertinggal dari yang lain.

d)      coba berbisnis

d)Umur 20 tahun adalah awal yang bagus untuk mencoba berbisnis. Pada usia ini, umumnya seorang belum memiliki tanggungan keluarga. Ini adalah kesempatan bagus untuk mencobanya. Tidak perlu takut gagal, karna dibalik kegagalan ada pelajaran berharga yang bisa kamu ambil.

e)      travelling

e)Masa muda adalah moment yang tepat untukmu mengeksplor banyak hal. Keluarlaha dari rumah dan lakukan travelling. Bukan sekedar traveling yang pastinya. Kamu harus travelling yang bisa bermanfaat nantinya.

Baca Juga